Dua Sekolah di Klungkung Dinilai Provinsi



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - TK Widya Kumara Desa Dawan Klod dan SDN 4 Kusamba Kecamatan Dawan mewakili Kabupaten Klungkung dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Bali Tahun 2017. Acara penilaian dilaksanakan di masing-masing sekolah Jumat (12/10/2017). Hadir dalam acara tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gde Darmawan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Ni Made Adi Swapatni, Tim Pendamping Kabupaten dan undangan terkait.
Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta selaku Ketua Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang sambutannya dibacakan Nyoman Sunia selaku Tim Penilai menyampaikan UKS merupakan wahana untuk mengembangkan kepedulian sesama dan lingkungan sejak dini. Pelaksanaan program UKS yang terintregrasi dengan kearifan lokalyang memiliki nilai-nilai universal dan strategis sebagai kensep dasar bersunerginya pelaksanaan Trias UKS dalam pencapaian target, visi dan misi program UKS.

Wagub Ketut Sudikerta menambahkan melalui gerakan masyarakat hidup sehat akan meningkatakan derajat kesehatan peserta didik dan kesejahteraan masyarakat dengan menerapkan kerja keras, kerja cerdas, kerja berkualitas, kerja ikhlas dankerja tuntas. “Dengan komitmen ini kita selaku Tim Pembina UKS dan Tim Pelaksana UKS pada akhirnya mampu menjaga, mempertahankan dan mengembangkan program UKS yang kreatif dan inovatif denga menggali budaya lokal untuk mewujudkan generasi berkualitas dimulai  dari sekolah”, Ujar Wagub Sudikerta.

Lebih lanjut, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada “Pejuang UKS Bali” dimana SMA Negeri 2 Semarapura sebagai Juara II jenjang SMA/SMK/MA dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat nasional tahun 2017.

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan sangat apresiasi baik kegiatan lomba ini. Menurut Bupati dalam Lomba ini hal yang paling penting selalu bisa menjaga kebersihan, keramah tamahan, berperilaku yang baik maupun kerapian berpakaian di sekolah, sehingga mampu nantinya  mewujudkan tampilan sekolah yang baik. “Selalu jaga dengan baik cara berpakaian yang rapi, berperilaku yang sopan dan jaga kebersihan lingkungan”, Ujar Bupati,

Lebih lanjut, Bupati asal Nusa Ceningan ini juga menyampaikan komunikasi antara guru dengan murid juga harus terjalin dengan baik, sehingga proses mengajar disekolah selalu kondusif dan bisa berjalan dengan baik. Selain itu, Bupati juga berharap agar mampu menerapkan komitmen yang kuat dan selalu jaga pendidikan karakter  cerdas, sehingga apapun nanti program-program yang dibuat disekolah mampu berjalan dengan baik. “Komitmen yang kuat harus selalu terjaga  dengan  sebaik-baiknya”, Harap Bupati Suwirta. 


(Humas/klk)

Related

Warta Semarapura 8718878487081353908

Post a Comment

emo-but-icon

item