Triumph luncurkan pakaian dalam hangat dari ampas sake Jepang



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Umumnya pakaian yang kita kenakan sehari-hari terbuat dari kainnilon atau katun. Sementara pakaian yang lebih mewah bisa menggunakan kain sutera, satin, atau sifon. Semuanya terbuat dari pintalan benang yang diambil dari kapas, wol, atau kepompong ulat sutera. Tetapi saat ini bahan tekstil semakin beragam jenisnya. Misalnya saja kain dari serat pisang atau ampas makanan. Dan bahan tekstil seperti ini tengah populer di Jepang.

Dilansir Japan Info, kini ada pakaian yang dibuat dari kain berbahan ampas sake atau sakekasu. Lebih tepatnya ampas nasi yang digunakan dalam pembuatan sake beras.
Sakekasu © Japan Info
Pakaian ini diperkenalkan oleh Triumph, merek pakaian dalam ternama dari Jerman yang populer di negeri sakura. Mereka merilis pakaian dalam untuk musim dingin berlabel Attaka Joppari Hoshitsu Inner.
Sakekasu yang digunakan adalah ampas nasi dari sake Joppari, disediakan oleh Rokka Shuzo, salah satu produsen sake tradisional terkenal di Hirosaki, Prefektur Aomori. Sakekasu dari minuman pemenang penghargaan ini dibuat dengan teknik yang hati-hati dan memakan waktu lama, jadi dapat menghasilkan serat yang mampu menyerap dan mempertahankan panas.
Pakaian dalam khusus cuaca dingin ini bisa didapatkan di gerai-gerai Triumph yang ada di seluruh Jepang dengan harga 3.780 yen dan 4.860 yen. Produk tersedia dalam berbagai warna juga. 
(Merdeka.com)

Related

Info Unik 962016686683786761

Post a Comment

item