Buka Pendidikan dan Pelatihan Kerja, Bupati Suwirta Rancang Program Bantuan Kerja Ke Kapal Pesiar

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Guna meningkatkan kemampuan dan kwalitas  para pencari kerja, Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja kembali menggelar pendidikan dan pelatihan kerja.  Bertajuk Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan FB Service Bagi Pencari Kerja, kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri atas 15 spa therapist dan 15 FB Service. Dibuka oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, kegiatan ini ditandai dengan penyerahan bahan dan sarana praktik kepada perwakilan peserta di Lembaga Pelatihan Kerja Glory (LPK) jalan Ngurah Rai, Semarapura Klungkung, Senin (13/11/2017).

Bupati Suwirta mengatakan kegiatan ini adalah wujud komitmen berkelanjutan Pemkab Klungkung dalam meningkatkan kwalitas SDM khususnya para pencari kerja di Kabupaten Klungkung, sehingga mampu bersaing diera Bonus Demografi nanti. Ditambahkan, Bonus Demografi merupakan sebuah kondisi dimana jumlah tenaga kerja tidak sesuai dengan lapangan kerja yang ada, sehingga terjadi persaingan yang ketat dalam mendapatkan kesempatan kerja.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga dapat menghasilkanSDM yang kompeten dan memiliki daya saing untuk bisa meraih kesempatan kerja yang diinginkan, dengan begitu akan membawa Kabupaten Klungkung kepada kesejahteraan dan pengurangan angka kemiskinan, manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya ." Ujar Bupati Suwirta.
Bupati Suwirta juga mengatakan dirinya tengah merancang sebuah program pemberangkatan tenaga kerja untuk bekerja dikapal pesiar. Program ini dikhususkan kepada warga dari keluarga tidak mampu yang memiliki fisik dan kemampuan untuk bekerja dikapal pesiar. Dengan bantuan pemerintah dalam memberangkatkan diharapkan sekembali dari bekerja dikapal pesiar akan dapat membantu meningkatkan taraf hidup keluarganya.  

Dipilihnya LPK Glory untuk melaksakan kegiatan ini, menurut Bupati Suwirta Pemkab tengah menggandeng seluruh LPK yang ada dikabupaten Klungkung untuk melaksanakan kegiatan sejenis. Sebelumnya juga telah dilakukan kegiatan serupa dengan menggandeng beberapa LPK yang ada di kabupaten Klungkung secara bergiliran. Hal ini untuk menepis anggapan Pemkab memilih dan menganaktirikan dalam menjalin kerjasama dengan para lembaga pelatihan.  

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja I Gede Kusuma Jaya, menyampaikan program pelatihan ini akan dilaksanakan selama 17 hari mulai dari 13 November hingga 29 November 2017. Para instruktur berasal dari para pengajar di LPK Glory yang telah profesional di industri perhotelan dan kapal pesiar.

(HUMASKLK/Jim)

Related

Warta Semarapura 824525918379718709

Post a Comment

emo-but-icon

item