Manfaat Menakjubkan dDari Bersepeda Setiap Hari



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pada artikel sebelumnya, telah dijelaskan bahwa bersepeda secara rutin tiap hari dengan jarak tempuh sedang sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

Bahkan secara statistik menunjukkan turunnya masa lemak nyaris sama dengan berolahraga di gym dengan intensitas tinggi. Dalam enam bulan, orang yang nge-gym dapat menurunkan masa lemak sebanyak 4,5kg, sedangkan bersepeda secara rutin mampu menurunkan lemak sebanyak 4,2kg. Nyaris sama, bukan?

Namun ternyata bersepeda tidak hanya dilakukan semata-mata untuk menurunkan berat badan saja. Ada berbagai manfaat yang bisa dirasakan dengan bersepeda secara rutin.

1. Mengontrol tekanan darah
Bersepeda adalah salah satu kegiatan terbaik bagi mereka yang sakit dengan tekanan darah tinggi. Untuk yang satu ini perlu bersepeda dengan kecepatan sedang. Selama 30 menit bersepeda setiap hari sudah sangat ideal untuk menjaga agar tekanan darah tetap normal.

2. Mengontrol diabetes
Diabetes adalah salah satu penyakit gaya hidup terkemuka yang mempengaruhi orang dewasa dan muda saat ini. Kurangnya olahraga dianggap menjadi salah sastu pemicu meningkatnya risiko diabetes. Nah, bersepeda selama 30 menit setiap hari dapat membantu mengendalikan diabetes, lho.

3. Membantu mencegah penyakit jantung
Bersepeda secara teratur minimal 30 menit setiap hari membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit lain terkait jantung. 

(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 639691489230134658

Post a Comment

emo-but-icon

item