Bali United di 'Grup Neraka'


www.nusabali.com-bali-united-di-grup-neraka

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bali United berada di ‘grup neraka’ di Liga Champions Asia 2018. Ya, Serdadu Tridatu ditunggu wakil dari Jepang, Korea Selatan, dan Australia di grup F. Yakni, juara Liga Jepang 2017 Kawasaki Frontale.

Juga wakil Australia Melbourne Victory, serta wakil Korea Selatan, Ulsan Hyundai, juara Liga Champions Asia 2012. Menurut media official Bali United, Ngurah Wiryadarma, hal itu terjadi bila Bali United mampu lolos dari babak kualifikasi Liga Champions Asia. Tapi bila gagal lolos, Bali United bakal langsung berlaga di fase grup Piala AFC, bersama tim-tim dari Filipina, Vietnam, dan Myanmar. 

“Undian grup Piala AFC 2018 sudah dilakukan oleh Federasi Sepakbola Asia (AFC), di Kuala Lumpur, Rabu sore. Selain itu, AFC  juga melakukan undian grup Liga Champions Asia 2018,”kata Wiryadarma, Rabu (6/12). 

Perjalanan Bali United untuk lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2018 harus dilewati melalui tiga babak kualifikasi menghadapi wakil Singapura, Thailand, dan China. Apabila mampu mengalahkan ketiga tim tersebut, Bali United baru lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2018.

Perjuangan tim Bali itu dimulai saat menjamu wakil Singapura, Tampines Rovers dalam laga play-off pertama, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 16 Januari 2018. Jika gagal melewati Tampines Rovers, Serdadu Tridatu tetap bisa bermain di Piala AFC 2018, yang sudah di umumkan pembagian grupnya. 

Bali United di grup G Piala AFC bersama wakil Filipina, Vietnam, dan Myanmar. Wakil klub Filipina dan Vietnam belum ditentukan karena masih menunggu hasil di kualifikasi Liga Champions Asia, sama seperti Bali United. Sedangkan wakil Myanmar diisi klub Yangon United.

Format Piala AFC 2018 berbeda dari edisi sebelumnya. Kali ini setiap grup hanya mempertemukan wakil di setiap zona Asia yang di bagi lima wilayah. Yakni, Asia Barat, Asia Timur, Asia Selatan, Asia tengah, dan Asia Tenggara.

Menurut Wiryadarma, wakil Indonesia tergabung di grup Asia Tenggara dan bertemu wakil dari klub Asia Tenggara lainnya. Nantinya setiap wakil grup wilayah tersebut kembali akan bertemu di babak knock-out. “Laga perdana penyisihan grup Piala AFC 2018 akan di mulai 6 Maret 2018,”kata Wiryadarma.

Related

Olahraga 1886096234615833737

Post a Comment

emo-but-icon

item