Lawan efek buruk polusi dengan konsumsi 5 makanan ini



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Sebagai orang yang hidup di kota besar, kamu pasti akrab dengan polusi udara yang ada di sekitarmu. Tentu saja polusi ini bisa menimbulkan efek buruk untuk kesehatan, terutama kesehatan pernapasan.

Dilansir dari thehealthsite.com, kamu sebenarnya bisa melawan efek buruk karena polusi dengan rajin mengonsumsi makanan berikut ini.

Cranberry
Sarat akan zat antioksidan seperti vitamin A, C, dan E, cranberry menawarkan perlindungan menyeluruh dari polusi. Konsumsi buah ini akan membangun sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi yang terjadi.

Lemon
Mulailah harimu dengan minum segelas air hangat bercampur perasan jeruk lemon. Tak hanya bisa menghidrasi tubuhmu dengan baik, minuman ini juga bisa membersihkan sistem dari racun yang terkait dengan polusi.

Kacang kenari
Konsumsi kacang kenari bermanfaat untuk membersihkan paru-paru dari segala macam racun yang berpotensi menyebabkan masalah pernapasan. Kacang kenari juga berguna untuk memperbaiki suasana hati.

Gula merah
Gula merah tinggi akan kandungan zat besi yang tidak hanya bisa meningkatkan kandungan hemoglobin, namun juga menambah suplai oksigen dalam darah. Hal ini berdampak positif untuk melindungi tubuh dari polusi.

Air mineral
Minumlah air mineral minimal 2 liter setiap hari. Air berguna dalam membuang racun di tubuh, mengurangi masalah pencernaan, serta menghidrasi tubuh dengan baik.

(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 8998907756879173698

Post a Comment

emo-but-icon

item