45 Menit Kedua Jadi Titik Lemah Real Madrid pada Musim Ini


Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pertandingan Liga Spanyol, di Stadion Balaidos, 7 Januari 2018.

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Performa Real Madrid sebagai juara bertahan di LaLiga Spanyol pada musim ini menurun drastis. Bagaimana tidak, hingga pekan ke-18, Real Madrid masih tercecer di posisi keempat tabel klasemen Liga Spanyol dengan raihan 32 poin.

Meski masih menyimpan satu pertandingan, jarak Real Madrid dengan rival abadinya, Barcelona, sangat jauh. Saat ini mereka terpaut 16 poin dan Barcelona kokoh di puncak dengan rekor belum terkalahkan.

Dari 17 pertandingan yang telah dimainkan dalam ajang La Liga musim ini, Real Madrid telah lima kali ditahan imbang dan takluk tiga kali. Jumlah ini hanya beda tipis dengan apa yang diraih pada musim lalu ketika menjadi juara La Liga di mana Real Madrid hanya meraih enam hasil imbang.

Selain disebabkan oleh banyaknya pemain andalan yang mengalami cedera, keterpurukan ini juga disebabkan oleh kebuntuan yang dialami penyerang Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema dalam mencetak gol.
Namun secara keseluruhan, Real Madrid telah menunjukkan bahwa titik kelemahan mereka dalam La Liga terjadi pada babak kedua. Pada 45 menit terakhir ini, Real Madrid menunjukkan performa buruk dengan hanya mampu mencetak sembilan gol dan kebobolan 10 kali.

Hal ini juga terjadi pada pertandingan terakhir ketika Real Madrid ditahan imbang Celta Vigo dengan skor 2-2 pada pekan ke-18 La Liga. Real Madrid yang unggul 2-1 sejak babak pertama gagal mempertahankannya karena tidak mampu memperbesar keunggulan, sementara gawang mereka dibobol oleh lawan jelang laga berakhir.
Contoh nyata lainnya juga tersaji dalam laga El Clasico terbaru pada akhir Desember 2017. Tiga gol Barcelona yang bersarang ke gawang Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu melalui Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal semuanya tercipta pada 45 menit kedua. 

(Kompas.com)

Related

Olahraga 4705153832809589800

Post a Comment

item