Jokowi Harap Perguruan Tinggi Dukung Kewirausahaan Anak Muda


Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi kuliah umum di Kupang

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap, dunia perguruan tinggi dapat menjadi tempat lahirnya manusia-manusia yang unggul. Jokowi juga berharap perguruan tinggi juga menjadi tempat lahirnya karya riset yang inovatif.

"Saya meyakini Muhammadiyah dengan amal usahanya di bidang pendidikan terus menjadi tempat bersemainya para wiraswastawan muda yang unggul, yang berjiwa sosial tinggi," ujar Jokowi saat memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kupang, Senin 8 Januari 2018.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin Universitas Muhammadiyah juga bisa mengembangkan ekosistem untuk mencetak socio-entrepreneur.

Tidak hanya urusan masalah untung dan rugi, namun juga urusan sosial juga diurus, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan umat dan masyarakat luas.

"Saya berharap, Muhammadiyah mendukung semangat kewirausahaan di kalangan anak-anak muda sekarang, berbisnis dari hal yang kecil, membangun jaringan yang besar dengan sebuah nilai brand yang tinggi," kata Jokowi.

Jokowi berharap, Universitas Muhammadiyah Kupang dan lembaga-lembaga pendidikan di Muhammadiyah di seluruh Tanah Air akan melahirkan inovasi-inovasi yang menjadi keunggulan bangsa Indonesia.

Jangan Sampai Terjebak

Selain itu, dia percaya mempercayai Universitas Muhammadiyah Kupang tidak akan terjebak dalam rutinitas dan mau aktif melakukan perubahan-perubahan besar.

"Saya percaya Universitas-Universitas Muhammadiyah akan menjadi pendobrak kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak produktif dan membuat lompatan-lompatan kemajuan," ucap Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo turut didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya.

(Liputan6)

Related

Berita Ekonomi 6373254346647829921

Post a Comment

emo-but-icon

item