Minum Air Lemon Panas di Pagi Hari Bisa Merusak Gigi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Segelas air lemon hangat di pagi hari diklaim bisa menyegarkan dan menyehatkan tubuh. Banyak orang yang percaya hal itu.

Namun benarkah air lemon di pagi hari benar-benar punya manfaat sedahsyat itu?

Secangkir air lemon hangat tersebut memang bisa membantu melancarkan pencernaan dan menghidrasi. Namun sisi lainnya, air lemon hangat ini ternyata dianggap juga bisa merusak gigi, terutama ketika menikmati minuman ini di pagi hari sebagai minuman pertama. 


Raha Spehrara dokter gigi dari Dental Suites Clinic mengungkapkan bahwa air lemon hangat yang diminum harian akan merusak enamel gigi. Akibatnya akan meningkatkan sensistivitas gigi dan bercak kekuningan. 

"Asam lemon aman mengikis enamel gigi," katanya dikutip dari Metro

"Pengulangan (minum) dan frekuensi terhadap paparan minuman atau makanan akan mengikis enamel gigi, mengekspos lapisan dalam gigi yang disebut dentin, bagian yang berwarna lebih kuning dari enamel dan lebih sensitif."

"Orang yang mengalami masalah gigi dan erosi akan memiliki gigi yang transparan dan kekuningan serta lebih sensitif pada dingin."

Yang lebih buruk adalah ketika minum air panas dan lemon di pagi hari, karena banyak orang yang cenderung menggosok gigi setelah menikmatinya. 

Mungkin terdengar seperti ide yang baik, namun menggosok gigi setelah terkena asam akan semakin memperburuk kikisan enamel. 

Untuk itu Raga mengungkapkan untuk mengurangi frekuensi minum air panas dan lemon. 




sumber : CNNIndonesia.com

Related

Gaya Hidup 5682664143068489119

Post a Comment

item