Mudah Ditemukan, 5 Makanan Ini Bisa Jadi Bahan Alami Pemutih Gigi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Wajah merupakan bagian tubuh yang paling banyak dan sering dilihat orang, terutama jika berkomunikasi secara langsung. Nah, bukan hanya riasan tebal yang mungkin membuat orang percaya diri, gigi juga penting untuk hal satu ini. 

Gigi putih tentunya menyenangkan untuk dilihat dan kamu akan lebih pede dalam kesempatan apapun. Tahukah kamu? Untuk mendapatkan gigi putih, tak perlu perawatan mahal seperti artis-artis terkenal. 

Melansir dari Brightside, lima jenis bahan makanan ini bisa membuktikannya. Coba kalau tak percaya. Apa saja? 


1. Keju

Pertama adalah keju. Keju merupakan sumber kalsium yang dalam membantu menghilangkan plak di gigi. Sebuah penelitian menunjukkan, level kelembaban ternyata juga menjadi faktor penting untuk kesehatan gigi. Nah, keju mampu menaikkan level tersebut hingga 5,5 dan mencegah kerusakan gigi. 

2. Timun

Selama ini kalian mungkin lebih sering mendapati kabar bahwa lemon bisa membuat gigi bersinar. Salah! Bukan lemon, timun jauh lebih baik dan tidak akan merusak gigimu dengan kemampuannya memutihkan. 

Serat yang ada dalam timun akan meraawat gigi dan gusi. Selain itu, kandungan air di timun juga bermanfaat, terlebih bagi kamu yang menderita pilorrhea. 

3. Stroberi
Kamu pasti sudah cukup akrab dengan buah yang satu ini. Stroberi, sejak lama memang dikenal bisa memutihkan gigi secara alami. Buah ini adalah salah satu pemutih gigi paling ampuh karena kaya akan vitamin C. 

Di sisi lain, stroberi bisa kamu gunakan sebagai pengganti pasta gigi dengan cara mencampurkan backing soda. Selain enak, stroberi sangat bermanfaat bukan? 

4. Tahu

Berbahan utama kedelai, tahu bukan hanya pendamping makanan saja, loh. Bahkan bukan cuma sebagai pemutih alami gigi, tahu juga akan menjaga kesehatan mulutmu secara menyeluruh. 

Sementara itu untuk kamu yang suka menimuan bersoda, sebaiknya berhenti mengkonsumsinya. Minuman jenis ini bisa menyebabkan kerusakan lapisan enamel pada gigi. Tentu saja soda tidak bisa dibandingkan dengan tahu, ya? 

5. Bawang

Bukankah bawang penyebab utama bau mulut? Boleh jadi. Tapi jangan salah, bawang juga bisa membersihkan gigi. Senyawa belerang dalam bawang rupanya dapat membantu mencegah pembentukan plak. Caranya mudah, cukup dengan mengunyah beberapa bawang mentah saja. Bagaimana rasanya, ya? 


Wowkeren

Related

Info Unik 6695090990921515744

Post a Comment

item