Ritel Terbesar di Amerika Mulai Jual Koleksi Hijab

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Pakaian serba tertutup alias modest wear akhir-akhir ini jadi primadona para penikmat fashion.
Meski sempat dilanda ketakutan akan terorisme yang menyinggung salah satu agama dunia, tapi Amerika Serikat tampaknya kini lebih 'adem' menghadapi isu tersebut.
Hal ini ditunjukkan oleh diterimanya modest fashion di beberapa gelaran fashion seperti New York Fashion Week.
Selain itu, salah satu retail terbesar asal Amerika Serikat, Macy's, kemarin (6/2) mengumumkan bakal merilis koleksi modest wear dari label Verona Colletion. 
Mengutip Cosmopolitan, koleksi terbaru mereka akan terdiri dari hijab, atasan, dress, bawahan, dan sweater. Koleksi baru ini akan mulai dipasarkan pada 15 Februari 2018 mendatang.
Menurut Lisa Vogl, founder dari label, Verona Collection itu lebih dari sekadar label busana modest.
"Ini adalah platform komunitas wanita untuk mengekspresikan identitas personal mereka dan merengkuh fashion yang membuat mereka nyaman luar dalam," ujar Lisa dikutip dari Cosmopilitan (9/2).
Sebelumnya, Verona Collection hanyalah bagian dari The Workshop at Macy's, sebuah program pengembangan bisnis para perempuan. Mereka yang menjadi anggota lama-kelamaan bisa menjadi mitra Macy's sehingga bisa menjual produk di toko atau website seperti halnya Verona Collection.
"Macy's adalah mitra yang menakjubkan. (Ia) membantu kami menguatkan fondasi bisnis melalui The Workshop at Macy's dan kini memperkenalkan label kami pada konsumen mereka melalui kolaborasi ini," ucapnya.
Koleksi ready to wear ini bisa dibilang berani untuk pasar Amerika Serikat. Namun, mengingat Macy's merupakan retail yang tersebar di berbagai negara maka koleksi bisa dinikmati secara luas.
Koleksi hijab atau kerudung ini tak terlihat seperti kerudung biasa. Terdapat tekstur mirip kerut sehingga bisa dikenakan untuk kreasi padu padan yang beragam.
Verona Collection tak banyak bermain dengan motif. Ia cenderung menggunakan warna-warna blok seperti celana panjang warna khaki, atasan lengan panjang warna ungu, sweater krem, juga beberapa pilihan abaya seperti merah marun dan biru tua. Jumpsuit motif garis-garis oranye, biru, putih bisa jadi pilihan ketika mau tampil beda.
Sebelum Macy's beberapa label busana lainnya juga pernah mengeluarkan dan menjual koleksi hijab. Sebut saja Nike Pro Hijab yang akan segera dijual di Asia Tenggara, dan juga beberapa brand fesyen lainnya.










sumber : CNNIndonesia.com

Related

Gaya Hidup 7452796341453889253

Post a Comment

item