Siang Ini Jokowi Buka Rakernas PDIP


www.nusabali.com-siang-ini-jokowi-buka-rakernas-pdip
Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Presiden Jokowi sudah tiba di Bali, Kamis (22/2) petang. Jokowi dijadwalkan akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Inna The Grand Bali Beach Hotel Sanur, Denpasar Selatan, Jumat (23/2) siang pukul 14.00 Wita. Sebelum membuka Rakernas PDIP, pagi ini Jokowi akan berkunjung ke Tabanan untuk membagikan 15.000 sertifikat tanah kepada masyarakat setempat.

Jokowi tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Kamis petang sekitar pukul 18.50 Wita, dengan pesawat Kepresidenan. Yang menarik, dalam penerbangan dari Jakarta ke Bali kemarin, Gubernur Bali Made Mangku Pastika ikut bersama Jokowi di pesawat Kepresidenan. Informasinya, Pastika diajak langsung Jokowi dari acara Rakor Asosiasi Gubernur Se-Indonesia di Bandung, Jawa Barat. 

“Sebetulnya, Gubernur Pastika berencana pulang-pergi dari Bandung ke Bali, karena harus menyambut Presiden Jokowi. Tapi, pihak Istana Presiden meminta Pak Gubernur ikut saja sekalian dari Bandung ke Bali,” ujar sumber NusaBali, Kamis (22/2).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali, Dewa Gede Mahendra Putra, juga membenarkan kalau Gubernur Pastika ikut satu pesawat dengan rombongan Presiden Jokowi. “Ya, Pak Gubernur memang ikut rombongan Presiden Jokowi. Besok (hari ini) Pak Gubernur akan mendampingi Presiden ke Tabanan,” ujar Dewa Mahendra yang dikonfirmasi terpisah, tadi malam.

Dewa Mahendra mengatakan, Presiden Jokowi terbang ke Bali untuk beberapa agenda. Salah satunya, terkait acara pembagian 15.000 sertifikat tanah gratis kepada masyarakat di Taman Pujaan Bangsa Margarana, Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat pagi ini. “Setelah itu, Presiden Jokowi rencananya hadiri Rakernas PDIP di Sanur,” tandas Dewa Mahendra.

Menurut Dewa Mahendra, Gubernur Pastika tidak akan ikut mendampingi Presiden Jokowi saat emmghuka Rakernas PDIP di Sanur, siang ini. Sebab, acara etrsebut adalah internal partai. Pemprov Bali biasanya memfasilitasi mengurus ID Card untuk peliputan acara Presiden di Bali. Namun, kemarin tidak ada pengurusan ID Card untuk liput Rakernas PDIP. Pasalnya, Rakernas PDIP di Sanur, 23-25 Februari 2018, digelar tertutup bagi media.

Rakernas PDIP rencananya akan dihadiri langsung Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Rakernas melibatkan para Ketua DPD PDIP Provinsi, Ketua DPC PDIP Kabupaten/Kota se-Indonesia, serta jajaran Fraksi PDIP semua level mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Sementara itu, 206 personel Polres Tabanan dikerahkan untuk atur arus lalulintas menyusul kedatangan Presiden Jokowi, Jumat pagi ini. Kasubag Humas Polres Tabanan, AKP I Putu Oka Suyasa, mengatakan selain 206 personel kepolisian, juga ikut terjun petugas dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan TNI. 

Meski ada kedatangan Jokowi, kata Oka Suyasa, tidak sampai harus dilakukan penutupan jalur lalulintas. Jalur yang diseterilkan hanya sepanjang 2 kilometer, dari dari Polsek Marga hingga Taman Pujaan Bangsa Margarana. "Tidak ada penutupan jalan," papar Oka Suyasa di Tabanan, Kamis kemarin.

Mengenai parkir untuk 9.000 warga yang datang menerima sertifikat tanah gratis pagi ini, kata Oka Suyasa, akan diarahkan ke beberapa lokasi berbesa. Bus-bus besar diarahkan parkir ke Terminal Tuakilang, sementara kendaraan pribadi diarahkan parkir di seputar Desa Tunjuk, Kecamatan Marga. "Bus-bus besar kami arahkan ke Terminal Tuakilang setelah menurunkan masyarakat di Depan Taman Pujaan Bangsa Margarana," katanya.

Pantauan NusaBali di Taman Pujaan Bangsa Margarana, Kamis kemarin, tampak tenda ukuran besar bernuansa merah putih pun telah dipasang. Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, didampingi Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto sempat mengecek lokasi di Taman Pujaan Bangsa Margarana. Sedangkan Pamangku Pura Taman Pujaan Bangsa Margarana, Jro Mangku Ketut Nyeneng, sudah menghaturkan pakeling dengan saran banten pejati, sebagai upaya niskala untuk kelancaran acara Presiden Jokowi. 













sumber : nusabali.com

Related

Seputar Bali 1864540434333218345

Post a Comment

item