Wisatawan Bulgaria Belum Ditemukan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Seorang wisatawan asal Bulgaria, Kostadin Kanavrov,40, hilang saat memanah ikan (spaer fishing) di Perairan Batu Medau, Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (15/2). 

Petugas gabungan dari Polri/TNI dan Basarnas masih melakukan upaya pencarian. Namun sampai Jumat (16/2) sore, korban tak kunjung ditemukan.

Kejadian tersebut bermula pada Kamis (15/2) sekitar pukul 07.15 Wita. Saat itu korban Kostadin Kanavrov bersama dua rang rekannya asal Bulgaria, yakni Leyben Lovchev,42, dan Hristanov, 26, memanah ikan di Perairan Batu Melawang, Kecamatan Nusa Penida. Mereka juga ditemani Kapten Kapal I Ketut Wiarda, asal Desa Lembongan, Nusa Penida.

Setelah menceburkan diri ke laut mereka selama 30 menit, mereka berhasil membawa hasil buruannya seekor ikan berukuran besar. Selanjutnya mereka kembali memburu ikan, namun saat semuanya sudah berada di permukaan air. Tiba-tiba korban kembali memburu ikan seorang diri, setelah menunggu sekian lama korban tak kunjung naik ke permukaan. Rekan-rekannya pun mulai khawatir dan mencoba melakukan upacara pencarian. Karena tak berhasil ditemukan kejadian ini dilaporkan ke Polsektor Lembongan.

Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kini pihaknya masih melakukan pencarian, namun yang bersangkutan belum ditemukan. “Saat ini masih dilaksanakan pencarian oleh Basarnas, Pol Air dan Polsek menyusuri pantai. Petugas juga menginformasikan kepada para nelayan dan pelaku wisata laut,” katanya.


Nusabali

Related

Warta Semarapura 467907434455465088

Post a Comment

item