Aksi Dua Penguin Antartika Selfie di Depan Kamera

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Sebuah fenomena unik terekam oleh kamera video Divisi Antartika Australia. Dua penguin kaisar di Antartika menghampiri kamera dan berpose selayaknya selfie di depan kamera tersebut. 
Dilansir dari Washington Post, Jumat 9 Maret 2018, salah satu tim ekspedisi dari divisi tersebut, Eddie Gault, menempatkan sebuah kamera di lapangan es di kawasan Auster Rookery. Tempat itu merupakan rumah bagi koloni penguin Kaisar terbesar di kawasan tersebut. 
"Tidak butuh waktu lama bagi burung itu ingin tahu secara alami keberadaan kamera itu untuk mendapatkan selfie," ujarnya. Video tersebut pun diunggah divisi tersebut ke akun Instagram mereka @ausantarctic.
Dua penguin itu terekam menghampiri dan menyenggol kamera sehingga tepat menyorot ke arah mereka. Dengan sudut pandang rendah, mereka berpose di depan kamera yang langsung fokus ke bagian muka mereka. 
Salah satu dari penguin itu pun mengeluarkan suara aneh dan menunjukkan muka penasaran dengan benda yang dipandanginya itu. 
Kejadian ini bukanlah yang pertama. Pada 2013, penguin Gentoo di Antartika tertangkap kamera sedang berpose. Foto tersebut diambil dari kamera GoPro sebuah perusahaan pelayaran di Kanada. 

Viva

Related

Info Unik 8350833153769077320

Post a Comment

item