Pelatih Spanyol Rebut Bola dari Kaki Lawan, Disanksi 4 Laga

Pelatih Spanyol Rebut Bola dari Kaki Lawan, Disanksi 4 Laga

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Pertandingan di La Liga 2 belum lama ini sempat mengundang kehebohan di Spanyol. Kehebohan itu lantaran ulah pelatih klub Cultural Leonesa Ruben de La Barrera pada laga melawan tuan rumah Albacete di Stadion Belmonte, Sabtu (24/3).

Barrera yang asal Spanyol itu mencoba menggagalkan serangan balik tim lawan bukan dengan instruksi kepada para pemain Cultural Leonesa di lapangan.

Seolah masih ingin menjadi pemain, Barrera merebut bola dari kaki pemain Albacete Mariano Bittolo yang mencoba melakukan serangan balik di dekat garis lapangan.


Tanpa ragu Barrea menarik bola dengan menggunakan kaki kanannya sehingga bola keluar. Sang pemain lawan itu pun tampak kesal dengan aksi Barrera merebut bola darinya.
Barrera usai melakukan aksi tersebut menunjukkan wajah seolah tak bersalah sembari memberikan instruksi kepada pemainnya di lapangan. 

Pengadil lapangan, Jose Lopez, langsung memberikan hukuman terhadap Barrera. Lopez mengusir Barrera dari lapangan pada menit ke-89 karena ulah konyolnya tersebut.

Usai pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol itu, Barrera tetap mencoba berkilah membela aksinya itu. Ia yakin bahwa bola sudah ke luar lapangan sebelum digiring Bittolo untuk melakukan serangan balik.

"Itu merupakan tindakan berdasarkan naluri. Saya percaya bahwa bola sudah bergulir ke luar lapangan," ujar Barrera.

"Saya sempat bicara kepada wasit dan semoga saja ia akan memikirkan kembali apa yang ia interpretasikan di jalan yang sama."

Dikutip dari Marca, Asosiasi Sepak Bola Spanyol [RFEF] menjatuhi hukuman kepada Barrera berupa larangan mendampingi Cultural Leonesa di empat pertandingan.

Dengan demikian Barrera tidak bisa mendampingi Cultural Leonesa saat melawan Real Zaragoza, Barcelona B, Tenerife, dan Granada.

Barrera juga dijatuhi hukuman denda sebesar €3.006 atau setara Rp51 juta. Sementara Cultural Leonesa mendapat hukuman denda €800 atau setara Rp13,5 juta.
















Sumber : CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 329725048542033405

Post a Comment

item