Edith, Nenek 97 Tahun Juara Angkat Berat

Edith, Nenek 97 Tahun Juara Angkat Berat

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Di usia yang tak lagi muda yakni 97 tahun, Edith, seorang nenek asal Florida, Amerika Serikat tak seperti nenek-nenek pada umumnya. 

Edith tak hanya menghabiskan waktu dengan duduk dan melakukan aktivitas ringan, tapi olah tubuh seperti angkat beban di gym. Dalam seminggu Edith bisa melakukan latihan angkat beban di gym sampai tiga kali. 

Bahkan kemampuan Edith ini terdapati kompetisi yang menggunakan namanya yaitu The 2018 Edith Traina Inspirational Open. Kompetisi ini biasanya dilaksanakan pada hari Sabtu di Tampa's Stronglife Training Facility.
Kompetisi itu biasanya diikuti oleh para remaja berusia 13 tahun, dan atlet berusia 97 tahun ini juga bersaing dengan semuanya. 

Merunut lagi ke belakang, Edith tidak pernah terpikirkan untuk terjun dalam latihan angkat berat. Edith mulai terjun untuk gym karena ajakan seorang temannya. 

"Saya punya teman, bernama Carmen ia seorang wanita yang menyeret saya, menendang dan berteriak membawa saya ke gym," kata dia seperti dilansir dari Metro.

Edith sebelumnya pernah menjadi instruktur line dancing jadi ia selalu berusaha agar kakinya terus bergerak. Sekarang Edith selalu berolahraga tiga kali dalam seminggu dan menghadiri enam kompetisi setiap tahunnya sebagai bagian dari kelompok usia senior. 
Berkat kegigihannya, Edith tercatat pernah membawa pulang dua medali emas dalam olimpiade di Polk untuk kelompok usia 95-99 tahun dengan mengangkat bar yang memiliki beban 60 pound atau setara 27 kg dan 130 pound atau 59 kg. 
























sumber : CNNIndonesia.com

Related

Gaya Hidup 55498600835343335

Post a Comment

item