Kekuatan sebuah bangsa terletak di tangan para generasi mudanya

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - PJS. Bupati Klungkung I Wayan Sugiada, SH. MH didampingi Pejabat Perwakilan Kementerian Pertahanan (PKP) Provinsi Bali Ketut Budiastawa,S.Sos, M.Si beserta undangan terkait menghadiri kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait Pertahanan Negara tahun 2018 bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, pada rabu (18/4).
PJS Bupati Klungkung I Wayan Sugiada dalam Sambutannya menyampaikan kekuatan sebuah bangsa terletak di tangan para generasi mudanya. “Merekalah yang akan menunjukkan wajah kehormatan suatu bangsa dalam kontwes kehidupan, ditangan merekalah masa depan dan kepemimpinan negara berada”, ujar Wayan Sugiada. Wayan Sugiada menyambut baik terlaksananya kegiatan pembinaan sumber daya manusia pertahanan negara yang melibatkan generasi muda. “Karena melalui pembinaan ini kesadaran bela negara dan rasa cinta tanah air para generasi muda akan dapat ditumbuhkembangkan” imbuhnya.
Wayan Sugiada Mengharapkan kepada narasumber agar dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi generasi muda saat ini. Dan kepada para siswa diharapkan dapat menyerap informasi yang diberikan, menginternalisasikan ke dalam diri sehingga semangat bela bela negara dan cinta tanah air ini dapat terpatri dalam sanubari masing-masing, serta sebarkan ke generasi muda dan kalangan masyarakat lainnya. Serta kepada para guru pendamping dan para tokoh agama yang hadir dalam pembinaan ini, diharapkan pula peran sertanya uuntuk membina generasi muda ataupun masyarakat agar menjadi sumber daya manusia pertahanan negara yang sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara ini.
Pejabat PKP Daerah Provinsi Bali Ketut Budiastawa dalam sambutannya menyatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membina para siswa yang merupakan agen perubahan, perubahan menuju kearah yang lebih baik. Disamping mengadakan pembinaan SDM Pertahanan Negara, kegiatan ini juga sebagai langkah Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk mensosialisasikan tentang organisasi Kementerian Pertahanan yang ada di Provinsi Bali, yakniPerwakilan Kementerian Pertahanan. PKP sendiri sudah berdiri dari tahun 2012. Ketut Budiawan juga menjelaskan jika PKP baru ada di Tingkat Provinsi, “Apabila Kabupaten/kota juga memiliki kegiatan yang berkaitan Kementerian Pertahanan Khususnya Militer maupun Non-Militer, harap hubungi kami” harap Ketut Budiawan.
Dalam kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait Pertahanan Negara Provinsi Bali tahun 2018, Ketut Budiastawa sebagai narasumber memberikan pemahaman tentang pengertian dari Bela Negara, dan cara menerapkan bela negara dalam kegiatan pada kehidupan sehari-hari, serta materi terkait lainnya, juga disampaikan mengenai lomba yang akan diadakan oleh Kementerian Pertahanan yakni Parade Cinta Tanah Air Provinsi Bali 2018, dimana peserta lomba berasal dari para siswa SMA/SMK seBali. Dalam acara tersebut diisi hiburan berupa tari pendet.

Related

Warta Semarapura 6493537460935606350

Post a Comment

item