KPK Sita Rp400 Juta dalam OTT Bupati Buton Selatan

KPK Sita Rp400 Juta dalam OTT Bupati Buton Selatan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menangkap tangan (OTT) Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat, dalam dugaan suap. Mereka turut menyita uang Rp400 juta dalam operasi itu. 

"Tim menduga telah terjadi transaksi dan mengamankan uang sekitar Rp400 juta. Diduga terkait proyek di daerah setempat," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Rabu (23/5).

Febri mengatakan selain menangkap sang bupati, tim KPK turut menciduk pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Buton Selatan, konsultan lembaga survei, dan pihak swasta. Total sepuluh orang dicokok, termasuk sang bupati.


"Sekitar sepuluh orang diamankan termasuk Bupati, PNS, konsultan lembaga survei dan pihak swasta," ujarnya.
Saat ini Agus dan sembilan orang lainnya tengah diperiksa di Polres Baubau. Sepuluh orang itu baru akan dibawa ke Jakarta pagi ini dan dilanjutkan pemeriksaan intensif. 

KPK memiliki waktu 1x24 jam buat menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan itu.

Agus menjadi bupati Bupati Buton Selatan berpasangan dengan La Ode Arusani. Mereka berdua dilantik pada 22 Mei 2017. Agus merupakan anak dari mantan Bupati Buton, Sjafei Kahar. Saat ini sang ayah maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tenggara bersama Rusda Mahmud.
















































































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Indonesia 351227396715615147

Post a Comment

emo-but-icon

item