Tangis Wanita Bercadar Saat Pemakaman Empat Terduga Teroris

Tangis Wanita Bercadar Saat Pemakaman Empat Terduga Teroris

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Dua sosok perempuan bercadar hadir dalam pemakaman empat terduga teroris di Pemakaman Umum Mr. X milik Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (21/5).

Meski tertutup masker abu-abu, ekspresi perempuan yang lebih tua, yang mengenakan jilbab abu-abu tampak sedih. Matanya berkaca-kaca saat menyaksikan peti jenazah dimasukkan ke dalam liang lahat. Namun, perempuan yang lebih muda yang mengenakan cadar tampak lebih tegar.
Selama menyaksikan proses pemakaman, dua perempuan itu juga terlihat terus didampingi oleh seorang perempuan lagi yang juga mengenakan jilbab dan masker. Beberapa Brimob yang mengamankan proses pemakaman berjaga di belakang dua perempuan itu ketika mereka berdoa di atas makam.


Dalam proses pemakaman ini, tiga jenazah itu dimakamkan satu liang lahat. Yakni Jenazah Budi Satrijo, Ilham Fauzan, dan Dedi Sulistiantono. Sedangkan, Hari Sudarwanto dimakamkan terpisah. Mereka adalah terduga teroris yang ditembak mati aparat Densus 88 pasca rentetan ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo.

Setelah proses pemakaman tiga peti dalam satu liang lahat tersebut tuntas, dua perempuan ini langsung duduk bersimpuh di pinggirnya. Mereka seperti sedang berdoa untuk jenazah yang baru saja dimakamkan tersebut.
Selama di area makam, dua perempuan ini tak berbicara sepatah kata pun. Mereka duduk berdoa di tengah-tengah makam bersama itu. Tetapi sejumlah polisi dan wartawan tidak berani memastikan mereka dari keluarga terduga teroris yang mana.

Usai berdoa, dua wanita tersebut langsung bergegas dan menjauh dari kerumunan wartawan. 

Pemakaman empat jenazah terduga teroris ini merupakan yang ketiga kalinya setelah 10 orang yang tewas terkait kasus terorisme lainnya dimakamkan di area tersebut.
Mereka merupakan terduga teroris, keluarga terduga teroris yang meninggal dalam insiden penyerangan terhadap tiga gereja di Surabaya, Polrestabes Surabaya, dan insiden ledakan di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo. 

"Jumlah total saat ini ada sekitar 14 jenazah yang sudah dimakamkan di sini. Rencana bakal ada penambahan tiga jenazah lagi," ucap Kabid Rehabilitas dan Sosial Dinas Sosial Sidoarjo, Wijono, di area pemakaman, Senin (21/5).



























sumber : CNNIndonesia.com

Related

Indonesia 376408013807324894

Post a Comment

item