Argentina Kalah, Sampaoli Bingung Menjelaskan

Lionel Messi main buruk saat Argentina dikalahkan Kroasia.

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli mengaku tidak bisa menjelaskan penyebab kekalahan tim Tango 0-3 dari Kroasia pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB.

Peluang Argentina lolos ke babak 16 besar menipis setelah dikalahkan Kroasia 0-3. Tim Tango kini tinggal berharap Islandia tidak mengalahkan Nigeria pada laga malam ini untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.
Sampaoli sangat kecewa dengan kekalahan Argentina dari Kroasia. Bahkan, ia mengaku tidak bisa menjelaskan penyebab kekalahan telak itu.
"Saya merasakan sakit luar biasa karena kekalahan ini. Saya tidak tahu bagaimana menganalisis pertandingan ini. Rencana saya tidak berjalan, sekarang kami harus menunggu untuk kesempatan kecil untuk lolos, kemudian kami harus berjuang. Kami tidak punya pilihan lain," ujar Sampaoli dikutip dari Marca.

Argentina sempat mengakhiri babak pertama tanpa gol sebelum kiper Willy Caballero melakukan blunder yang berujung gol Ante Rebic pada menit ke-53. Kroasia kemudian menambah dua gol lewat Luka Modric menit ke-80 dan Ivan Rakitic di pengujung babak kedua.
"Saya yang bertanggung jawab, saya tidak bisa menyerahkan tanggung jawab ke Caballero. Ini tanggung jawab saya, Anda tidak bisa mencari alasan berdasarkan penampilan pemain di lapangan. Ini semua tanggung jawab pelatih," ujar Sampaoli ketika ditanya blunder Caballero.
"Ketidakberuntungan gol pertama membuat kami sangat terlika dan pertandingan perlahan mulai menjauh. Saya tidak punya alasan untuk mengubah situasi," sambung Sampaoli.

Sampaoli juga membela penampilan buruk Lionel Messi. Sampaoli menganggap penyerang Barcelona itu juga tidak bisa disalahkan.
"Rencana permainan kami tidak berjalan, dan jika tidak berjalan, sulit bagi pemain yang berada di rencana itu untuk membuatnya berjalan," ucap Sampaoli.

Selanjutnya, Argentina akan menghadapi Nigeria pada laga terakhir Grup D, Rabu (27/6) dini hari WIB. 














































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 2126300863641695394

Post a Comment

emo-but-icon

item