Cuti Kampanye Pilkada Berakhir, Bupati Suwirta Sidak Sejumlah Proyek Pembangunan


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Setelah berakhirnya masa cuti kampanye Pilkada di Kabupaten Klungkung, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta kembali menjalankan tugasnya. Pada hari pertama ngantor, Bupati Nyoman Suwirta bersama Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Ketut Suayadnya, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Wayan Ardiasa,Kabag Administrasi Pembangunan Gusti Ngurah Agung, Kepala Inspektorat Made Seger dan Kepala  Pengadaan Barang dan Jasa AA. Lesmana, mengadakan inspeksi mendadak (sidak) berbentuk monitoring dan evaluasi (monev) sejumlah proyek pembangunan di Klungkung Daratan Senin (25/6/2018).
Sidak diawali di proyek pembangunan pasar Desa Tusan Kecamatan Banjarangkan dengan nilai Rp 957.000.118. Dilokasi ini nampak sedang dilakukan persiapan dimulainya pengerjaan. Pengerjaannya sendiri akan dimulai pada 2 Juli 2018. Pasar desa yang menampung 135 pedagang ini nantinya akan difungsikan juga sebagai pasar senggol pada malam harinya.
Lokasi kedua yakni proyek Pembangunan Gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) senilai Rp 20 miliar di RSUD  Klungkung, Bupati Suwirta bersama rombongan mengamati beberapa sudut proyek yang sudah berjalan 11%. Bupati Suwirta menghimbau supaya pengerjaan dilakukan dengan baik dan sesuai spesifikasi sehingga hasilnya maksimal.
Dilokasi lainnya yaitu proyek penataan lapangan Puputan Klungkung, beberapa hal menjadi temuan Bupati Suwirta. Diantaranya tanaman pada disisi selatan lapangan bermain anak yang tampak tidak terawat, sejumlah sarana  bemain yang belum berisi pasir serta beberapa titik pada arena skateboard sudah ada yang retak. Didekat arena bermain anak juga akan dibangun taman lalulintas untuk anak.
Sementara itu di lokasi terakhir yakni proyek Pembangunan Gedung Baru Blok A Pasar Semarapura yang tengah dilakukan pembongkaran, Bupati Suwirta menghimbau pengelola pasar untuk meningkatkan keamanan. Petugas keamanan supaya lebih sering kontrol situasi dan kondisi pasar. Untuk mendukung hal ini, juga akan dipasang sejumlah kamera pengawas CCTV dibeberapa titik pasar. sedangkan  untuk menindaklanjuti keluhan kurangnya pasokan listrik, bupati Suwirta perintahkan supaya menggunakan kwh listrik dari Blok A yang saat ini tengah dibongkar.
Dari keseluruhan monev tersebut, Bupati Suwirta berharap supaya pengerjaan fisik bisa dipercepat sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat. Kepada para konsultan pengawas, Bupati Suwirta menghimbau supaya bekerja dengan baik, sesuai dengan spesifikasi dan standar sehingga hasilnya maksimal. Bersama Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), seluruh  proyek supaya selalu diawasi sehingga tidak terjadi masalah.
Ditambahkan,pengerjaan fisik dan pengadaan hendaknya menggunakan orang lokal yang sudah berpotensi. Sehingga perputaran uang bisa dinikmati oleh masyarakat local. “Setiap pengerjan fisik dan pengadaan menggunakan orang lokal yang sudah berpotensi. Sehingga perputaran uang bisa dinikmati oleh masyarakat lokal. Untuk menyikapi  hal ini, kedepan harus dilatih rekanan supaya lebih berani. Asosiasi yang ada seperti Gapensi akan diberdayakan sehingga bisa bersaing dan optimal dalam membangun Klungkung.”ujar Bupati Suwirta  

Related

Warta Semarapura 5558582706360504718

Post a Comment

item