Anies Lepas Saham Perusahaan Bir Bulan Depan

Anies Lepas Saham Perusahaan Bir Bulan Depan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan menyelesaikan soal pelepasan saham Pemprov DKI Jakarta di BUMD PT Delta Djakarta bulan depan.

Janji ini ia sampaikan merespons dukungan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Golkar Ramly Muhammad terkait pelepasan saham bir itu.

"Mudah-mudahan [bulan depan], amin, amin ya," kata Anies usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (9/7).


Anies berkata saat ini proses persiapan dari segi hukum dan bisnis hampir rampung. Dia mengatakan beruntung punya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang telah terbiasa dengan proses seperti ini.
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut proses yang agak lama disebabkan Pemprov DKI sangat berhati-hati. Mereka tak ingin pelepasan malah merugikan DKI Jakarta dari segi bisnis.

"Insya Allah akan kita eksekusi seperti Proklamasi, dengan cara seksama dan tempo sesingkat-singkatnya," tutur Anies.

Pada rapat itu, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Golkar Ramly Muhammad menyatakan dukungan terhadap pelepasan saham. Dukungan itu dilontarkan sesaat sebelum rapat ditutup.

"Terhadap rencana awal Gubernur tentang pelepasan saham PT Delta Djakarta, perusahaan yang mengelola minuman keras, haram, fan meracuni anak bangsa di DKI Jakarta, kami mendukung secepatnya dilepaskan," ucap Ramly.
Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memutuskan melepas 26,25 persen saham perusahaan pembuat bir, di PT Delta Djakarta.

Anies-Sandi bersikukuh melepas saham di perusahaan bir yang menyumbang Rp38 miliar setiap tahunnya. Mereka yakin akan mendapat Rp1 triliun dari penjualan saham dan akan digunakam untuk program-progran lainnya.

Pemegang saham mayoritas di perusahaan itu, San Miguel, digadang-gadang sebagai standby buyer.

"Kita ingin tentunya kita mendapatkan dividen yang halalan toyiban," kata Sandi saat ditanya alasan pelepasan saham di Balai Kota Jakarta, Kamis (17/5). 



























































































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Indonesia 8354117493371481152

Post a Comment

item