Putin Bangga Rusia Sukses Gelar Piala Dunia

Putin Bangga Rusia Sukses Gelar Piala Dunia

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Presiden Vladimir Putin menyatakan kebanggaannya terhadap Rusia karena berhasil menggelar ajang sepak bola internasional Piala Dunia 2018 yang rampung pada Minggu (15/7).

"Kita bisa bangga dengan bagaimana kita mengatur turnamen ini. Kita berhasil membuat acara megah ini menjadi sebuah kesuksesan," ujar Putin usai kemenangan tim nasional Perancis atas Kroasia dalam laga final.

Ia kemudian mengatakan bahwa para turis yang memegang "kartu identitas penggemar" untuk Piala Dunia tetap mendapatkan akses bebas visa ke Rusia sepanjang 2018.


"Pendukung asing yang memiliki ID penggemar bisa mendapatkan manfaat izin masuk berulang kali ke Rusia tanpa visa hingga akhir tahun," ucapnya sebagaimana dikutip AFP.
Tak lupa, Putin juga mengucapkan selamat kepada Presiden Perancis, Emmanuel Macron, dan Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic, atas laga final yang menakjubkan.

"Skor final 4-2. Saya tak ingat kapan bisa melihat skor seperti itu dan hanya beberapa orang yang bisa. Kedua tim luar biasa. Saya yakin semua orang suka cara mereka bermain, begitu pula saya," tutur Putin.

Selain Putin, Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev, juga membanggakan keberhasilan negaranya menggelar Piala Dunia.

"Final yang menakjubkan. Perancis menjadi juara. Rusia menggelar Piala Dunia terbaik," tulisnya dalam keterangan foto yang menangkap momen perayaan penerimaan piala timnas Perancis.
Gelaran Piala Dunia 2018 ini memang dianggap sebagai salah satu yang paling sukses melihat ketiadaan insiden keamanan. Ketakutan akan kekerasan rasisme yang sempat mengemuka sebelum gelaran dimulai pun tak terjadi.

"Ini mengubah persepsi Rusia di negara luar. Ini juga mengubah kita. Kini kita percaya bahwa kita bisa. Kita bisa bermain sepak bola dengan baik, kita bisa menggelar acara dengan kepentingan global dengan baik," kata CEO Komite Penyelenggara Lokal Piala Dunia, Alexey Sorokin, kepada Reuters.


















































sumber : CNNIndonesia.com

Related

Dunia 1767890365485066338

Post a Comment

item