ST Satya Kumara Tojan Kukuhkan Pengurus Baru, Bupati Suwirta Harapkan Sekaa Teruna Menjadi Generasi Tangguh


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kembali aktif sejak setahun terakhir, Sekaa Teruna-teruni (ST) Satya Kumara Banjar Lebah Celepik, Desa Pakraman Gelgel, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung melakukan pengukuhan pengurus. Keberadaan organisasi ini diharapkan bukan hanya dalam perayaan hari ulang tahun saja, tetapi mampu memposisikan diri dengan sesungguhnya sebagai generasi penerus di banjar.
Acara pengukuhan pengurus ST Satya Kumara Desa Tojan periode 2018-2021 digelar di Balai Banjar setempat, Minggu (5/8/2018). Hadir Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Camat Klungkung I Komang Wisnuadi, Perangkat Desa Adat dan Dinas, Tokoh masyarakat, anggota Sekaa Teruna serta warga setempat.
Menurut Bupati Suwirta, keberadaan organisasi ini mampu menjadi wadah berkreatifitas anak muda. Sebagai penerus di banjar, anggota sekaa teruna diharapkan bisa dipersiapkan sejak dini agar menjadi generasi muda yang tangguh. “Sekaa teruna sebagai generasi penerus di banjar merupakan tulang punggung yang harus dipersiapkan dari sekarang agar menjadi generasi muda yang tangguh,” ucapnya.
Disamping itu, para generasi muda ini diajak untuk mencintai lingkungan, menjaga adat budaya dan tradisi leluhur. Untuk mendukung program pemerintah, Bupati juga memperkenalkan program Entrepreneur (Wirausaha) masuk desa. Diharapkan dengan program ini, generasi muda nantinya mempunyai bekal keterampilan atau keahlian dalam menyongsong masa depan.
Ketua ST Satya Kumara, I Putu Dedi Sanjaya Putra menyampaikan, sejak aktif kembali pada 12 Pebruari 2017, sekaa teruna ini kini memiliki anggota sebanyak 58 orang. Dengan diaktifkannya kembali dan dikukuhkannya kepengurusan sekaa teruna, diharapkan bisa menjadi wadah para anggota untuk berkreatifitas dalam membesarkan organisasi. “Dengan dikukuhkannya kepengurusan ini kami berkomitmen menjaga tradisi budaya leluhur,” ujarnya.

Related

Warta Semarapura 5878112636815485912

Post a Comment

item