Kejuaraan Gateball Bupati Cup 2018, diharap melahirkan bibit atlet Gatebal berprestasi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Serangkaian kegiatan memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-73, Pemkab Klungkung melalui KONI menggelar Kejuaraan Gateball Bupati Cup Tahun 2018. Kejuaraan yang digelar di Lapangan Bina Karya Kamasan dihadiri langsung Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, didampingi Ketua KONI Klungkung I Wayan Subamia, dan instasi terkait lainnya, jumat, (10/8)
Dalam sambutan Bupati Klungkung, yang dibacakan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta berharap, Kejuaraan Gateball Bupati Cup Tahun 2018 akan dapat melahirkan bibit-bibit olahragawan cabang Gateball yang baru dan lebih berkualitas, baik dari segi teknik atau kemampuan lainnya. Selain itu, kejuaraan ini bisa menjadi wahana dalam menyiapkan atlet pemain gateball di event yang lebih besar. “Dengan seringnya diadakan kejuaraan ditingkat kabupaten, mental para atletpun akan lebih siap di event tingkat provinsi, nasional, maupun internasional nantinya”, ujar Wabup Kasta. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan instansi terkait yang dengan kesediaan dan inisiatifnya untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Peran masyarakat dan pihak Swasta juga diharapkan dukungannya dalam pembinaan olahraga gateball ini, sehingga ada sinergitas antara seluruh komponen dalam memajukan olahraga di Kabupaten Klungkung, khususnya olahraga Gateball tersebut.
Ketua Panitia Putu Rian Suryawan dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kejuaraan ini diantaranya, untuk memasyaraktakan olahraga Gateball di Klungkung dan memotivasi atlet meningkatkan prestasi atlet Gateball. Kejuaraan ini juga akan mampu meningkatkan daya saing antar atlet sekaligus mencetak atlet-atlet yang berkualitas di Kabupaten Klungkung. Gateball Bupati Cup ini akan berlangsung dari tanggal 10-11 Agustus 2018, diikuti oleh 12 tim SMA, SMP dan Club Gateball se-Kab. Klungkung. pertandingan ini dibagi dalam 2 kategori yaitu kategori ganda campuran dan triple campuran. Pihaknya juga menjelaskan, olahraga Gateball merupakan suatu permainan yang menarik, karena selain dapat berolahraga untuk membuat bada bugar dan sehat, olahraga ini juga dapat meningkatkan keterampilan memukul bola. Untuk memenangkan pertandingan strategi dan Kerjasama tim juga sangat dibutuhkan dalam olahraga tersebut.

Related

Warta Semarapura 3477373728728232218

Post a Comment

item