Sekaa Truna Harus Ikut Berperan Dalam Pembangunan Desa Pakraman

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kerukunan pasemetonan antara anggota  sekaa teruna harus dijaga dengan sebaik-baiknya serta ikut berperan dalam pembangunan Desa, hal demikian  disamaikan saat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri perayaan puncak Hut ST. Graha Yowana yang ke-38 di banjar Tulang Nyuh, Desa Pakraman Tulang Nyuh, Desa Tegak, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Senin (13/8/2018).
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sangat mengapresiasi baik perayaan Hut ST. Graha Yowana ini, menurutnya dengan peringatan ini seluruh anggota Sekaa Truna harus semakin rukun menjaga pasemetonan dan termasuk juga semakin bersemangat didalam mambantu pambangunan di Desa  Pakraman. “Sekaa Teruna harus ikut berperan dalam pembangunan Desa Pakraman,” Ujarnya.
Lebih lanjut, Bupati Suwirta menambahkan kepada para generasi muda pada perkembangan teknologi yang terjadi saat ini, agar lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial supaya tidak sampai menimbulkan konflik atau perpecahan, karena pada tahun 2020 sampai 2030 akan terjadi Bonus Demografi, dimana pada tahun tersebut tenaga kerja akan jauh lebih banyak daripada peluang kerja, sehingga nantinya akan diperlukan tenaga kerja yang santun dan mampu berinovatif. “Manfaatkan keberadaan Sekaa Teruna untuk dapat meningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam diri” Pinta Bupati Suwirta kepada generasi muda.  
Ketua ST.  Graha Yowana I Komang Arya Adi Putra menyampaikan acara HUT  Seka Truna Truni Graha Yowana yang ke-38 mengusung tema Cittaning Budaya. Rasa suka dan cinta terhadap seni budaya bali. “Kita sebagai kaula muda harus tetap menjaga dan melestarikan adat, seni, tradisi budaya bali ataupun warisan leluhur yang amat adi luhung ini,” Ucapnya.
Dalam acara tersebut juga dihadiri Camat Klungkung Komang Gde Wisuadi serta para tokoh masyarakat yang juga diisi beberapa hiburan antara lain yakni tarian, lawak serta hiburan lainnya.

Related

Warta Semarapura 8515633574871641429

Post a Comment

item