Alih-Alih Bikin Ngeri, Kuburan Warna-warni Ini Malah Dijadikan Tempat Nongkrong

Unik, Kuburan Ini Sengaja Dicat Warna-Warni Biar Gak Takut

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Apa yang terlintas di benakmu jika mendengar kuburan? Pastinya banyak orang dibuat takut. Apalagi saat malam hari, kuburan menjadi tempat yang paling menyeramkan.
Meski begitu, kuburan ternyata enggak selalu membuat orang takut. Di sebuah dusun di Karanganyar, Jawa Tengah ada satu makam yang sengaja di cat berwarna-warni.
Untuk menghilangkan suasana seram pada kuburan, warga Dusun Puspan, Desa Blulukan, Colomadu mengecat makam Dukuh Cangkring Malang dengan berwarna-warni. 
Unggahan tentang makam menarik ini disebarkan oleh akun Facebook Vitry Octaviana pada Sabtu (22/9/2018). "Nah kalau kaya gini sumpah lewat kuburan gak takut," tulis Vitry yang merupakan salah satu warga dusun.
Selain bagian bawah kuburan yang dicat, komunitas warga juga membuat jalan setapak berwarna-warni. Di malam hari pun warga tak perlu takut, karena kompleks makam juga diterangi lampu. Hal ini mengubah suasana kuburan yang identik sepi menjadi lebih hidup.
Uniknya, beberapa foto yang diunggah Vitry menunjukkan beberapa orang duduk santai tanpa merasa takut di area makam pada waktu malam hari. Ternyata ide mengecat makan dilakukan para pemuda Cakra 8 kremalan RW 8 di dusun Puspan.
Tentu hal ini memicu sejumlah tanggapan menarik dari warganet. Selain mengundang perhatian, warganet juga memberikan komentar.
"Bisa rekomendasi untuk wisata malam," komentar Kunto Ekana.
"Jadi ladang selfie," tulis Ami Aska.
"Makam zaman now," sahut Nurita Sari
"Gak cuma rumah yang sekarang ini yang di cat. Rumah masa depan juga harus di cat," kata Ayunda Syifa.
Jika dilihat dari atas, makam ternyata terlihat rapih dan unik. Tidak hanya mewarnainya saja, para pemuda juga turut membersihkan dan merapihkan kuburan. Berikut sejumlah potret unik lainnya dari makam warna-warni.





























sumber : liputan6.com

Related

Info Unik 1589614373323704498

Post a Comment

emo-but-icon

item