Penyalahgunaan Narkoba dan Konflik Sosial Dilingkungan Pegawai Perlu Dicegah

Foto : Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat membuka sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan mencegah konflik sosial dilingkungan Pemkab Klungkung/Humas Klungkung/
Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Penyebab terjadinya konflik sosial dilingkungan pemerintahan sangat banyak. Mulai kecemburuan sosial, ketidakharmonisan antar pegawai dan lainnya. Untuk menghindari hal tersebut, diperlukan penguatan karakter dan iman pada diri masing-masing pegawai. Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat membuka sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan mencegah konflik sosial dilingkungan Pemkab Klungkung di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura, Rabu (21/11/2018).

“Penyebab konflik dilingkungan pegawai banyak. Untuk itu diperlukan penguatan karakter pada diri masing-masing pegawai,” ujar Bupati Suwirta didampingi Kepala Badan Kesatuan bangsa dan Politik Kabupaten Klungkung, I Wayan Sujana. Dihadapan puluhan peserta sosialisasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Klungkung, Bupati mengatakan konflik sosial dilingkungan pemerintahan sangat sering terjadi. Pihaknya mencontohkan saat pembuatan program aksi Gema Santi, banyak yang menyangsikan akan program tersebut. “Itu sudah termasuk konflik sosial. Jadi konflik sosial perlu diadakan untuk cipta kondisi agar mengetahui arah dan benar tidaknya dari apa yang telah dilakukan,” sebutnya.  
Tetapi, dalam menangani atau mencegah terjadinya konflik sosial perlu dilakukan langkah dengan memberikan penjelasan yang tepat. Sehingga permasalahan tersebut tidak sampai menggelinding begitu saja yang akan menambah konflik berkepanjangan. “Konflik itu harus ditangani dengan memberi penjelasan dan pemahaman agar tidak berkepanjangan,” ucapnya.
Sementara itu, terkait penyalahgunaan narkoba, Bupati asal Nusa Ceningan ini berharap kepada jajarannya agar jangan lemah dan selalu menguatkan karakter untuk menjauhi narkoba. “Yang terpenting adalah komitmen kita bersama,” pungkasnya.
Ketua Panitia Pelaksana, Putu Anom Daniantaka menyebutkan sosialisasi digelar dalam rangka memperingati HUT Korpri Kabupaten Klungkung Tahun 2018. Peserta sosialisasi terdiri dari perwakilan ASN masing-masing OPD Pemkab Klungkung. Sosialisasi digelar sehari dengan narasumber dari BNN Kabupaten Klungkung. 
Sumber : (hmsklk/nom) 

Related

Warta Semarapura 6360385336372866124

Post a Comment

item