Pemkab Klungkung Gelar Persembahyangan HUT Korpri

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pemerintah Kabupaten Klungkung melaksanakan persembahyangan bersama serangkaian menyambut HUT Korpri ke-48 tahun 2019. Persembahyangan dilaksanakan pada Rahina Purnama Sasih Kalima di Pura Jagatnata Klungkung, Selasa (12/11/2019) Pagi.
Dalam persembahyangan tersebut, hadir Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Kajari Klungkung, Otto Sompotan, Wakil Ketua DPRD Klungkung, Cokorda Gede Agung, Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta, Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra dan jajaran pegawai Pemkab Klungkung Klungkung.
Persembahyangan bersama dipuput Pemangku pura setempat. Prosesi diawali dengan Ngayab Banten Prayascita dilanjutkan dengan melaksanakan persembahyangan Panca Sembah.
Dihari yang sama, Bupati Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta bersama Sekda Putu Winastra dan pegawai dilingkungan Sekretariat Daerah mengikuti persembahyangan Pujawali di Pura Padmasana Kantor Bupati Klungkung. Pujawali digelar setiap tahun bertepatan dengan Rahina Purnama Sasih Kalima. Prosesi Pujawali dan Pecaruan dipuput Ida Pedanda Gede Wayahan Keniten dari Geriya Tengah Semarapura.
Bupati Suwirta usai mengikuti dua prosesi tersebut berharap dengan dilaksanakan persembahyangan bersama, umat sedharma akan lebih meningkatkan srada bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh jajaran pegawai Pemkab Klungkung senantiasa diberikan keselamatan dan kesehatan serta tuntunan dalam mengisi pembangunan menuju Klungkung yang Unggul dan Sejahtera berlandaskan spirit Gema Santi atau Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif. “Mudah-mudahan dengan pelaksanaan persembahyangan bersama ini kita selalu diberikan kekuatan dalam mengisi pembangunan kedepan,” ujar Bupati Suwirta.
Sementara itu, sebagai puncak peringatan HUT Korpri ke-48 tahun 2019 di Kabupaten Klungkung akan digelar Apel bersama di Lapangan Puputan Klungkung, Jumat (29/11) mendatang. Selain Apel, Pemkab juga akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan jalan sehat serta menyambangi anggota Korpri yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.


Sumber : Humas Klungkung

Related

Warta Semarapura 793892757081069029

Post a Comment

emo-but-icon

item