Demi Udara Segar, Perusahaan Ini Buka Bar untuk Menghirup Oksigen

Oxy Pure New Delhi (sumber: independent)

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Selain sampah, masalah terbesar di dunia ini adalah polusi. Salah satunya polusi udara yang tak bisa dihindari. Sembilan dari 10 orang di bumi ini menghirup oksigen yang telah tercemar. Akibatnya krisis kesehatan global terus meningkat, dimana saat ini saja sekitar 7 juta orang kehilangan nyawanya per tahun, menurut World Health Organization (WHO).
Hampir di seluruh negara masalah polusi udara ini masih menjadi topik penting. Salah satu negara dengan tingkat polusi udara yang tinggi adalah India. Polusi udara di India sudah mencapai pada tingkat berbahaya, masyarakat India kini sedang mengalami krisis kesehatan yang cukup parah karena kurangnya oksigen.
Polusi udara yang semakin memburuk di India membuat masyarakat mencari solusi mandiri demi mencari udara bersih. Salah satu inovasi yang bermunculan di New Delhi adalah bar oksigen, seperti yang Liputan6.com lansir dari Independent, Selasa (10/12/2019).
Bukan menawarkan minuman atau makanan, bar ini menawarkan 'udara segar' di mana konsumen bisa menghirup oksigen dalam jangka waktu tertentu. Sebagian orang merasa terbantu dengan adanya bar oksigen ini.
Bar Oksigen ini terkenal dengan nama Oxy Pure yang terletak di di Select Citywalk, New Delhi. Bar ini menawarkan oksigen dengan aroma lavender, serai, kayu putih, peppermint, kayu manis, dan permen. Untuk 15 menit oksigen, konsumen harus membayar 499 Rupee atau setara dengan Rp 98.000.
"Menghirup oksigen bisa membantu tubuh mendetoksifikasi radikal bebas dari polusi udara," kata Ajay Johnson pemilik Bar.
Bar ini diklaim menjual oksigen murni dengan kadar 99 persen, sehingga terasa segar apabila dihirup. Bar ini dibuat bertujuan untuk mendetoksifikasi tubuh dan mengurangi dampak polusi udara serta zat beracun yang tak sengaja dihirup.
Selain itu, menghirup oksigen segar akan memberi energi tambahan pada tubuh dan membuat merasa rileks menurut pemilik bar. Terciptanya ide membuat oxygen bar ketika melihat indeks kualitas udara di Delhi yang berada di angka 642 dan dikategorikan berbahaya.
Untuk menghirup oksigen segar ini pelanggan akan diberi kanula hidung yang tersambung dengan tabung berisi oksigen. Lalu, selang ditempatkan di lubang hidung pelanggan dan mereka akan menghirupnya langsung.
Menurut Manjul Mehta salah satu pelanggan, ia mengatakan tertarik dengan Oxy Pure ketika sedang lewat. Ia mencoba oksigen dengan aroma serai dan menurutnya itu sangat menyegarkan. Oxy Pure ini juga diklaim memiliki manfaat bagi kesehatan.
Seperti memperbaiki pola tidur, sistem pencernaan, mengobati sakit kepala, migrain, sinus dan bahkan bisa mengatasi depresi. Sementara, menurut Bonny Irengbam, asisten penjualan senior Oxy Pure, orang yang pertama mencobanya akan merasa segar dan rileks. Manfaat akan semakin terasa jika pelanggan rutin menjalani sesi secara teratur.
Kini sudah mulai banyak bar oksigen tersebar di beberapa titik di New Delhi. Walaupun memiliki manfaat yang luar biasa, beberapa orang masih mengeluhkan harga oksigen yang dirasa mahal tersebut.





























sumber : liputan6.com

Related

Info Unik 6073462385734184929

Post a Comment

emo-but-icon

item