Klungkung "Peringkat Terbaik" Anugerah Pengadaan 2023


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung menerima Anugerah Pengadaan 2023 dengan Nilai Indeks Tata Kelola Pengadaan Terbaik "Peringkat Terbaik". Penghargaan tersebut diterima langsung Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (7/11). 
Penyerahan Anugerah Pengadaan 2023 serangkaian Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2023 dengan tema “Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju” yang dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Drs. Teten Masduki. 

Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas dukungan seluruh pihak sehingga meraih hasil terbaik yang diharapkan khususnya dalam penilaian indeks kinerja tata kelola pengadaan barang dan jasa di Pemkab Klungkung. "Ini hasil dari kolaborasi seluruh OPD sehingga meraih hasil yang diharapkan tersebut bisa terus dipertahankan, dan ditingkatkan kedepannya, karena tidak ada sebuah capaian yang bisa diraih secara maksimal bila dikerjakan sendiri," ujar Sekda Anak Agung Gede Lesmana

Selain itu, peran seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klungkung diharap berperan aktif dalam melaksanakan pengadaan melalui sistem digitalisasi. "semua OPD untuk sebisa mungkin konsisten melaksanakan semua proses pengadaan lewat sistem, tidak ada lagi pengadaan yang dilakukan secara manual," imbuhnya

Sementara, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi, Rakornas Pengadaan 2023 ini sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah agar mengalihkan proses pengadaan yang manual menjadi pengadaan secara elektronik paling lambat tahun 2023.

Ditambahkan, Rakornas ini bertujuan untuk memonitoring perkembangan produk dalam negeri PDN dan UMKM dari tahun 2022 sampai akhir 2023, serta komitmen daerah dalam pelaksanaan e-purchasing atau e-katalog di seluruh kementrian/lembaga Provinsi dan kabupaten/kota.

Turut hadir mendampingi, Asisten III Administrasi Umum, Dewa Gde Darmawan, Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Anom Duarasoma, S.T. dan dihadiri oleh beberapa pimpinan Kementerian, Gubernur/Wali Kota/Bupati Se-Indonesia.


Sumber : Humas Klungkung

Related

Warta Semarapura 5165891106682709155

Post a Comment

emo-but-icon

item