Tim Ekpedisi Kemensos 2014 Raih Rekor MURI

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Museum Rekor Indonesia mengganjar penghargaan kepada Tim Ekspedisi Kelompok Marjinal Kementerian Sosial yang mengadakan perjalan darat dari Aceh dan berakhir di Nusa Tenggara Timur.
Pemberian penghargaan Muri ini untuk prestasi Tim Ekspedisi Kemanusiaan Kelompok Marjinal (EKKM) dalam pemasangan kaki dan tangan palsu terbanyak dalam sebulan bagi para penyandang disabilitas.
"Kami bangga atas penghargaan Muri untuk prestasi pemasangan kaki dan tangan palsu. Tentu saja, hal itu menjadi cambuk dan dorongan agar lebih baik di masa mendatang," ujar Dirjen Rehabilitasi Sosial, Samsudi di acara peringatan Hari Disabilitas Internasional di Jawa Tengah, Jumat (5/12/2014).
Selama perjalanan, Tim EKKM Kementerian Sosial 2014 berhasil memasang kaki dan tangan palsu dengan jumlah fantastik, yaitu 1.241 buah. Tim diketuai Direktur Rehabilitasi Sosial Orang Dengan Kecacatan Nahar yang berhasil menjangkau 16 provinsi dan 81 kabupaten/Kota.
"Berdasarkan data Kemensos pemasangan kaki dan tangan palsu bagi penyandang disabilitas dilaksanakan di 16 kabupaten atau kota yang dijangkau dalam perjalanan darat tersebut," katanya.   
Tim EKKM 2014, terdiri unsur dari Kemensos, yang dibantu pemerintah daerah (pemda) setempat yang dilalui dan dijangkau, mitra kerja, unsur pemuda, dunia usaha, tokoh masyarakat dan agama, dan sebagainya.
Selama dalam perjalanan darat tim melakukan penjangkauan terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), terutama menemukenali atas permasalahan yang tidak terdata dan terprogram dalam penanganan reguler.
"Tidak hanya menemukenali permasalahan PMKS, tapi juga berupaya memberikan dan menjadi bagian dari solusi terhadap berbagai masalah yang ditemukan di lapangan," imbuhnya.

Source : tribunnews.com

Related

Dalam Negeri 2170009221804421365

Post a Comment

emo-but-icon

item