Koferensi Penulis Cilik Indonesia, Dua Siswa SD di Klungkung Siap Berlomba

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Dua siswa SD di Klungkung siap berlomba ditingkat nasional. Dia adalah Komang Audianatania Adnyani dan Ni Made Ananda Lestari. Kedua siswa kelas VI SDN 1 Semarapura Kangin ini akan mengikuti lomba tingkat nasional dalam rangka Konferensi Penulis Cilik Indonesia di Bogor, 27 sampai 30 Oktober 2015.
Didampingi Kepala SDN 1 Semarapura Kangin, Luh Gede Karyawati dan Guru Pembina, A.A Istri Sayang Setia Dewi, kedua siswa ini pamitan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Klungkung, Nyoman Mudarta. “Dua siswa kami akan ikut lomba ditingkat nasional,” ujar Karyawati, Senin (26/10) kemarin.
Ditambahkan Guru Pembina, Sayang Setia Dewi, kedua anak didiknya ini akan mengikuti lomba berbeda. Komang Audianatania Adnyani ikut lomba mendongeng dan Ni Made Ananda Lestari ikut lomba cipta syair. “Sebagai persiapan lomba untuk mendongeng kita siapkan cerita-cerita baru dan syair kita menulis sebanyak-banyaknya,” ujar Setia Dewi.
Kadisdikpora Klungkung, Nyoman Mudarta mengaku bangga anak didik di Klungkung bisa maju ketingkat nasional. Dia berharap dua siswa ini bisa tampil maksimal dan mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Klungkung. “Selamat berlomba, berikan yang terbaik untuk Klungkung dan Bali,” ujar Mudarta didampingi Kabid Dikdas, Made Sukada.
Sebelumnya, dua siswa ini via pos mengirim materi dalam lomba yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Komang Audianatania Adnyani, siswa asal Banjar Lebah, Semarapura Kangin mengirim dongeng berjudul Asal Mula Barong. Sedangkan Ni Made Ananda Lestari, siswa asal Banjar Mergan mengirim syair berjudul Dengan Karya Pasti Bisa. 

Source : Humas Pemkab Klungkung

Related

Warta Semarapura 8983071595156428878

Post a Comment

emo-but-icon

item