6 Metode eksfoliasi yang lebih ramah kulit daripada scrubbing



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati merupakan langkah penting untuk mendapatkan kulit yang sehat, awet muda, dan jauh dari kusam. Umumnya metode eksfoliasi ini dilakukan dengan butiran scrub, garam, atau gula. Bisa juga menggunakan beras yang ditumbuk.
Masalahnya, butiran scrub yang tergolong kasar tidak selalu cocok untuk semua orang, terutama mereka yang memiliki kulit sensitif. Berikut ini beberapa bahan eksfoliasi selain butiran scrub yang lebih ramah untuk kulit sensitif.
1. Spons
Metode eksfoliasi selain menggunakan scrub Walmart
Menggunakan exfoliating sponge merupakan cara yang lebih lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Permukaan spons yang lebih lembut daripada loofah dan puff tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitif.
Pastikan untuk tidak menggosok terlalu keras saat kulit sedang berjerawat atau mengalami cedera.
2. Sikat
Metode eksfoliasi selain menggunakan scrub Boldsky
Mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang dry brushing. Ini adalah metode pengelupasan sel kulit mati menggunakan sikat kering. Manfaatnya tak cuma mengelupas sel kulit mati. Dry brushing bisa menstimulasi sistem limfatik, melunturkan racun dari tubuh, memecah lemak di bawah kulit, membantu kulit menyerap nutrisi lebih baik, dan membantu tubuh untuk memulihkan diri lebih cepat dari inflamasi.
Pilih sikat lembut dari bahan alami. Gosok kulit dalam keadaan kering. Mulailah dari ujung kaki dan arahkan ke bagian jantung.
3. Exfoliating glove
Metode eksfoliasi selain menggunakan scrub Boldsky
Selain spons dan sikat, exfoliating glove juga bisa dijadikan alternatif untuk mengelupas sel kulit mati.
4. Rolling Exfoliator
Metode eksfoliasi selain menggunakan scrub JustPerfectYou.com
Ada juga rolling exfoliator, alat pengelupas kulit elektrik yang jauh lebih praktis untuk digunakan. Alat seperti ini aman digunakan untuk tipe kulit apapun.
5. Body Peel
Ilustrasi body peel 2017 Merdeka.com
Ada berbagai merek body peel yang tersedia di pasaran. Biasanya produk seperti ini mengandung agen eksfoliator alami yang bisa mengelupas kulit mati dengan mudah. Cukup dioleskan dan sedikit digosok, kulit mati akan luruh.
6. Body wrap madu
Metode eksfoliasi selain menggunakan scrub 123rf
Body wrap dari madu efektif untuk mengelupas kulit berkat sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang dikandungnya. Selain itu, gluconic acid dalam madu bisa menjaga kulit dari kerusakan selama proses eksfoliasi.
Untuk membuat body wrap, campurkan madu organik dan baking soda. Tambahkan lemon untuk mencerahkan kulit dan usapkan tebal-tebal pada seluruh bagian tubuh. Tak perlu menggunakan baking soda jika kamu alergi terhadap bahan yang satu ini.
Itulah beberapa cara untuk melakukan pengelupasan kulit mati tanpa menggunakan butiran scrub.
(merdeka.com)

Related

Info Unik 8784873675875352378

Post a Comment

emo-but-icon

item