Bupati Suwirta : pimpin Rapat Penataan Pembangunan Pariwisata Nusa Penida.



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Pembangunan Daerah Pariwisata di Nusa Penida tidak bisa berjalan begitu saja tanpa Perencanaan yang matang.,melalui promosi positif dan merubah pola pikir SDMnya. Perkembangan pariwisata  ini dibangun tanpa dibarengi Promosi - promosi yang positif ,maka suatu saat  Nusa Penida  menjadi kenangan pahit yang akan  diwariskan kepada anak cucu dimasa depan. Oleh karena itu  melalui rapat ini ,nantinya  pengembangan Pariwisata saat ini yang merupakan  pintu masuk pembangunan Pariwisata di Nusa Penida bisa lebih meningkat. Demikian disampaikan Bupati Klungkung  I Nyoman  Suwirta saat memimpin Rapat Penataan Pembangunan Pariwisata Nusa Penida, Jumat, (17/2), bertempat di Ruang rapat Kantor Camat Nusa Penida.
Bupati  Suwirta didampingi Camat Nusa Penida
I Gusti Agung Putra Mahajaya dan ,FKPC Kecamatan Nusa Penida.
peserta yang berjumlah kurang lebih 80 orang, terdiri dari para prebekel,para pelaku wisata dan pelaku Usaha, yang ada di .Nusa Penida.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, menyampaikan bagi para pelaku wisata,para pengusaha,para Perbekel dan Masyarakat Nusa Penida, didalam meningkatkan pembangunan pariwisata ,Masyarkat harus  mendukung  dan merubah pola pikirnya demi pembangunan pariwisata di Nusa Penida yang lebih baik.  ini merupakan komitmen bersama untuk mengawal arah pembangunan pariwisata yang ada di  Nusa Penida Khususnya. 
Untuk mewujudkan Nusa Penida menjadi kawasan pariwisata yang besar,  harus dilakukan dengan Promosi Positif.  Nusa Penida bisa jadi Kawasan Efektif Pariwisata (KEP), tidak akan datang begitu saja.
 Oleh karena itu  mari kita kembangkan potensi yang  ada saat ini menjadi pintu masuk pembangunan Pariwisata di Nusa Penida.
Untuk itu Pemerintah Kabupaten Klungkung sudah melakukan beberapa langkah diantaranya mempromosikan Nusa Penida dengan mengadakan festival.   Nusa Penida Festival (NPF) .Melalui NPF  harus bisa menunjukkan potensi yang ada yaitu alam dan budaya. Keseimbangan alam dan budaya harus dijaga,  bila tidak lambat laun pariwisata Nusa Penida akan ditinggalkan. Eksplorasi KKP secara besar-besaran tidak boleh terjadi.
Selain mengadakan NPF, juga dilakukan pembangunan Infrastruktur.
"Membangun Nusa Penida   harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan berkunjung Ke Nusa Penida. menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional yang meliputi aman, tertib, bersih, indah, sejuk, ramah, dan kenangan.
(HumasKlk/pur).

Related

Warta Semarapura 318923144755095486

Post a Comment

item