Hati-hati, 6 Kebiasaan Ini Jauhkan Anda dari Kulit Cantik



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Memiliki kulit cantik dan sehat, serta bebas gangguan merupakan impian hampir setiap orang. Namun, jika kulit masih mengalami dehidrasi, kulit cantik dan sehat hanya lah impian belaka.
Dokter spesialis kulit Jimmi Chandra mengatakan, kulit merupakan organ yang sebagian besar terdiri dari air. Maka untuk mendapatkan kulit sehat, organ ini tidak boleh kekurangan persediaan air.
Namun, ada beberapa kebiasaan yang disadari atau tidak membuat kulit menjadi dehidrasi dan kehilangan kecantikannya. Disebutkan oleh Jimmi di Jakarta, beberapa waktu lalu, kebiasaan itu, yaitu sebagai berikut.
1. Kerap terpapar polusi
Hidup di kota besar memang memiliki risiko lebih besar mengalami dehidrasi kulit. Sebab, kadar polusi yang tinggi berakibat pada banyaknya radikal bebas yang terpapar pada kulit. Alhasil kulit pun kehilangan kelembapannya dan dehidrasi.

2. Terlalu lama berada di ruangan ber-AC 
Ruangan ber-AC biasanya lebih kering dari ruangan tanpa AC. Meskipun suhunya sejuk, tetapi jika berlama-lama di ruangan tersebut, kulit bisa kehilangan kelembapan alaminya. Ini bisa juga terjadi saat Anda berada di negara empat musim saat musim dingin.

3. Paparan sinar matahari
Sinar matahari mengandung sinar UV yang bersifat merusak sel-sel kulit. Maka tak heran jika ini juga sebagai penyebab kulit mengalami dehidrasi. Maka sebisa mungkin hindari paparan matahari langsung ke kulit.

4. Makanan dan minuman
Diet atau pola makan sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Terlalu banyak mengonsumsi garam dapat mempengaruhi penyerapan air dj sel. Sehingga kulit pun menjadi dehidrasi. Belum lagi asupan air dari minum yang kurang berakibat minimum juga air yang didistribusikan ke sel kulit.

5. Merokok
Rokok merupakan salah satu sumber radikal bebas yang paling mudah ditemui. Maka jangan heran bila Anda sering terpapar asap rokok, semakin mudah Anda mengalami gejala penuaan, termasuk dehidrasi kulit.

6. Perawatan kulit yang terlalu keras
Tujuan Anda mungkin baik yakni merawat kulit. Namun jika dilakukan dengan produk-produk yang bersifat keras, justru hal ini dapat merusak kulit. Over use product pun termasuk dalam poin ini, misalnya menggunakan produk peeling atau scrub terlalu sering.

(liputan6)

Related

Gaya Hidup 4009072951645105696

Post a Comment

item