Saat di Bali, Raja Salman & rombongan menginap di 4 hotel mewah ini



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bali menjadi salah satu tujuan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, dalam lawatannya ke Indonesia, pekan depan. Di Bali, Salman dan 1.500 rombongannya akan menyewa empat hotel.

Empat hotel tersebut ada di wilayah kawasan Nusa Dua, Kuta Selatan di Kabupaten Badung. 

"Raja Salman yang membawa 10 menterinya dan 25 pangeran serta pengikutnya akan menginap di ST Sun Regis, Ritz-Carlton, Laguna, dan Hilton," kata I Ketut Ardana, Kepala Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Ikatan agen tour dan perjalanan Indonesia) di Denpasar, Sabtu (25/2).

Namun, dia tidak mengetahui Raja Salman akan berada di hotel mana. Namun dia pastikan, rombongan akan bermalam di empat hotel itu. 

"Ya mereka sudah positif menginap di sana. Kalau untuk rajanya kami tidak tahu beliau akan menginap di mana. Pastinya di keempat hotel itu sudah pasti," terangnya. 

Menariknya, dari keempat hotel itu satu di antaranya semua kamar telah dibeli untuk lima hari di Bali.

"Ada seluruh kamar akan dipakai oleh mereka dan Raja Arab Saudi beserta pengawal dan pasukan pengamannya dari Arab. Satu rombongan khusus," ujarnya. 

Sementara itu Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali, Tjokorda Arta Ardhana Sukawati alias Cok Ace mengatakan, untuk tarif hotel yang diperkirakan akan ditinggali Raja Salman selama di Bali itu berkisar Rp 20 juta hingga Rp 30 juta per malam. 

Kamar itu biasanya dibandrol dengan harga Rp 10 hingga Rp 12 Juta. "Ya tarif itu sudah wajar dan biasa. Untuk yang kamar yang bagus harganya Rp 20 hingga Rp30 juta," katanya.

Dia menjelaskan, pastinya ada penyesuaian-penyesuaian semisal masalah aksesbilitas. 

"Salah satunya parking area kan ada khusus," jelas dia.
(merdeka.com)

Related

Seputar Bali 4742543695288077428

Post a Comment

item