Wabup Made Kasta Hadiri RAT KSU Sari Agung Ananta Sedana ke-10

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Setelah berdiri selama 10 tahun, KSU Sari Agung Ananta Sedana pada tahun 2017 ini kembali menggelar Rapat Akhir Tahun (RAT)-nya yang ke-10 kali bertempat Bale Banjar Gede, Desa Akah jumat (17/2). Dalam RAT Koperasi yang meraih peringkat ke-3 se-kabupaten Klungkung tersebut Hadir Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, Ketua Dekopinda Ngakan Made Nata, perwakilan Dinas Koperasi dan UKM yang disambut prajuru dan masyarakat setempat.

Ketua Koperasi Nengah Sudiarta melaporkan, kegiatan RAT ini diselenggarakan untuk mengevaluasi perkembangan koperasi yang dicapai dalam kurun waktu setahun di tahun 2016 dan merencanakan program kerja untuk tahun 2017. KSU Sari Agung Ananta Sedana dengan jumlah karyawan 12 orang, pada tutup tahun 2016 memiliki jumlah anggota sebanyak 273 orang. Modal yang dikelola sampai saat ini Rp 9.21 miliar dengan Sisa Hasil Usaha (SHU) tahun 2016 sebesar Rp 233 juta lebih, sedangkan SHU unit pertokoan tahun 2016 Rp 15.161.300. Terjadi peningkatan SHU dari tahun sebelumnya sebesar 8% yang disebabkan oleh semakin membaiknya perekonomian masyarakat. Dirinya berharap ditahun-tahun berikutnya jumlah anggota akan semakin bertambah dan menjadi solusi ditengah pengaruh globalisasi ekonomi yang semakin kuat. Sehingga masyarakat menengah kebawah bisa terbantu dengan adanya koperasi ini.


Wabup Made Kasta dalam sambutannya mengucapkan selamat karena KSU Sari Agung Ananta Sedana dalam umurnya yang masih cukup muda namun sudah mampu menempati peringkat ke-3 se-kabupaten Klungkung. Wabup Kasta juga berterima kasih kepada pengurus, pengawas, pengelola dan anggota KSU Sari Agung Ananta Sedana, atas segala usaha dan kerja kerasnya, sehingga terlaksananya Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2016, yang merupakan kewajiban konstitusi bagi sebuah koperasi. Setiap permasalahan yang terjadi dilingkungan koperasi harus diselesaikan secara asas kekeluargaan. Selain itu, Program kerja koperasi yang nantinya akan dibuat juga diharapkan bisa dirasakan oleh seluruh anggota koperasi. Sehingga dengan birokrasi yang baik koperasi pun akan mampu bertahan dan menjadi lebih baik setiap tahunnya.
(Humasklk/Jim)

Related

Warta Semarapura 7616959848329756491

Post a Comment

item