Pastikan ada 6 kandungan ini dalam sheet mask yang ingin kamu coba



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Masker dalam bentuk lembaran kini mulai digandrungi, menggeser popularitas masker instan tradisional dalam dunia kecantikan. Sebenarnya masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Masker tradisional efeknya lebih tahan lama dan terjangkau. Sementara sheet mask lebih praktis dan diperkaya dengan cairan serum.
Kalau kamu ingin mencoba sheet mask, pastikan salah satu dari 6 kandungan ini ada di dalamnya.
Retinol
Retinol merupakan turunan dari vitamin A. Nutrisi ini bisa meresap jauh ke bawah lapisan kulit dan menjadikannya lebih kenyal dari luar dan dalam. Dengan penggunaan teratur, kulit akan jadi lebih halus, bercahaya, dan awet muda.
Vitamin C
Vitamin C merupakan nutrisi penting untuk menyamarkan flek hitam, memudarkan tanda-tanda pigmentasi, dan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Juga berperan dalam mencerahkan kulit secara alami.
Pitera atau galactomyces
Keduanya merupakan nutrisi yang terbentuk setelah proses fermentasi beras. Berfungsi untuk melembapkan kulit, menyeimbangkan pH, mengontrol sebum dan melembutkan permukaan kulit. Masker yang mengandung bahan ini cocok untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan berpori-pori besar.
Niacinamide (vitamin B3)
Niacinamide merupakan nama lain dari vitamin B3, nutrisi penting untuk meningkatkan kemampuan kulit dalam melindungi diri dari radikal bebas dan berbagai pengaruh buruk eksternal.
Hyaluronic acids
Hyaluronic acids merupakan sumber hidrasi kulit. Kandungan ini bisa memberikan kelembapan ekstra dan menjaga kekenyalan kulit lebih lama.
Teh hijau atau tea tree oil
Kandungan teh hijau atau tea tree oil (minyak pohon teh) penting untuk mencegah inflamasi dan infeksi bateri. Cocok untuk mereka yang memiliki kulit mudah berjerawat.
Itulah berbagai kandungan yang harus kamu cari dari sheet mask pilihanmu. Sesuaikan dengan kebutuhan terbesar kulit.
(merdeka,com)

Related

Gaya Hidup 5512556007137570041

Post a Comment

item