Lakukan 6 Perubahan Pola Makan Berikut Sebelum Hari Pernikahan



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Semua pengantin wanita pasti ingin tampil prima di hari bahagia mereka. Baik di luar dan dari dalam. Untuk mewujudkan hal tersebut, olahraga saja tidak cukup, tapi perhatikan juga apa saja yang masuk ke mulut. Pastikan piring makanan Anda selalu diisi dengan beragam asupan sehat agar tubuh bisa tetap prima selama proses perencanaan hingga hari pernikahan.
Berikut 6 perubahan pola makan sederhana yang bisa dicoba:

Miliki jam makan yang teratur
Jangan biarkan tubuh tanpa makanan atau camilan lebih dari 3-4 jam sekali. Meski bisa membantu program penurunan berat badan, tapi kebiasaan melewati jam makan malah bisa memberikan efek yang sebaliknya.
Sebab melewatkan jam makan dapat memicu keinginan makanan yang berlebih dan memperlambat metabolisme. Oleh karena itu, persiapan segalanya di muka dan selalu sediakan camilan sehat dalam jangkauan ketika rasa lapar mulai datang.
Tambahkan asupan makanan kaya magnesium
Kebanyakan orang yang kekurangan asupan magnesium akan mudah stres dan kegelisahan. Dan kedua hal ini pasti tidak ingin Anda rasakan sebelum dan selama hari pernikahan, bukan? Redam stres dengan memperkaya asupan tinggi magnesium seperti, bayam, yogurt, kacang almon, kacang hitam, alpukat, atau pisang.
Kurangi dan hindari asupan gula
Gula sama dengan inflamasi. Tingkat inflamsi yang tinggi adalah sumber dari kebanyakan penyakit, penuaan, dan kenaikan bobot tubuh. Plus, mengonsumsi gula secara berlebih bisa menguras energi dan daya tahan tubuh.
Pastikan asupan sodium rendah dan potasium tinggi
Kelebihan asupan sodium bisa membuat tubuh menjadi “penampungan” air. Oleh karena itu, pastikan piring makan kita rendah akan sodium dan tinggi akan potasium selama proses perencanaan pernikahan.
Potasium merupakan mikronutrien luar biasa yang bantu menyeimbangkan kadar sodium dan meningkatkan produksi urin. Perbanyak asupan sayuran hijau tua, alpukat, dan tomat untuk memastikan Anda mendapatkan pasokan potasium yang cukup dan menekan terjadinya “penampungan” air di dalam tubuh.
Pangkas konsumsi karbohidrat
Karbohidrat komplek merupakan nutrisi harian yang penting dan dibutuhkan tubuh. Tapi, sayangnya mereka juga akan “menampung” cairan, karena air ditarik bersama glikogen saat disimpan di hati dan otot. Turunkan kelebihan bobot air secara signifikan dengan memangkas asupan karbo 2-3 hari sebelum hari pernikahan.
Perbanyak asupan sayuran
Selalu isi piring dengan proporsi yang tepat. Gandum-ganduman hanya seperempat dari piring, lalu penuhi sisa piring dengan buah atau sayuran sehat dan kaya akan antioksidan. Pola makan seimbang dan bervariasi akan membuat Anda bersemangat, ternutrisi, dan membuat kulit bersinar dari luar dan dalam. Dijamin tubuh Anda akan terlihat lebih prima di hari pernikahan nanti.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 4416091489518224091

Post a Comment

item