Bupati Suwirta Buka Lokasabha I Paiketan Pasemetonan Trah Shri Arya Sentong

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Setelah melaksanakan tugas ke luar daerah selama dua hari. Setiba dari Jakarta, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta langsung menghadiri Lokasabha I Paiketan Pasemetonan Trah Shri Arya Sentong Kabupaten Klungkung, Bangli dan Karangasem, bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala, Kabupaten Klungkung  Kamis (1/6).  Acara ini juga dihadiri Ida Dalem Semaraputra, Ketua Panitia I Gusti Ngurah Rai, Ketua Umum I Gusti Ngurah Eka Santoso serta seluruh peserta Lokasabha.
Pada kesempatan ini, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengatakan sangat menyambut baik acara ini yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Klungkung. Menurut Bupati, Paiketan Pasemetonan ini merupakan suatu hal yang sangat baik guna menjalin hubungan pasemetonan yang erat dan kuat. “Jangan pernah lupakan sejarah dan jangan pernah lupakan pendahulu kita mari bersama-sama mengenang dan mengingat kembali perjuangan beliu dengan semangat yang tinggi”, Ujar Bupati Suwirta
Dengan mengetahui asal usul keturunan dari Pasemetonan Trah Shri Arya Sentong diharapkan dapat menjaga keutuhan dan kerukunan masyarakat di Bali dalam suatu bingkai Negara Kesatuan Rapublik Indonesia. Oleh karena itu, secara sadar kita patut beryadnya dengan tulus ikhlas. Untuk dapat menciptakan Sukertha Tata Agama inilah makna semua agama yaitu cinta kasih saling menghormati dan selalu menjaga kesatuan dan persatuan “Paiketan Pasemetonan ini harus sejalan dengan program aksi Pemkab Klungkung Gema Santi, agar kedamaian pasemetonan selalu terjaga dengan baik”, Pesan Bupati Suwirta.
Diakhir sambutan Bupati mengajak seluruh peserta Lokasabha untuk merajut semangat  “Saya Indonesia Saya Pancasila Jaga Pesemetonan dan Persodaraan dangan ini sebaik-baiknya dengan semangat Hari Lahirnya Pancasila” Harapnya.
Ida Dalem Semaraputra menyampaikan sangat mengapresiasi dengan baik kegiatan ini. Kegiatan seperti ini merupakan hal yang sanagat baik untuk mempererat persodaraan kita bersama. Ida Dalem Semaraputra berharap nantinya Paiketan Pasemetonan ini tetap ajeg “Jangan pernah lupakan leluhur kita, selalu kumandangkan rasa persatuan yang kuat di dalam pasemetonan”. Ujarnya
Sementra itu, Ketua Panitia, I Gusti Ngurah Rai menyampaikan tujuan dilaksanakannya Paiketan Pasemetonan Arya  Sentong ini untuk mengikat tali persodaraan ini dengan baik. Peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 300 orang. “Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini kita bisa selalu menjaga persodaraan yang baik” Ujarnya (Humasklk/puspa)

Related

Warta Semarapura 2931472711420131163

Post a Comment

item