Hanya Dalam Hitungan 2 Jam, Sampah Pembukaan PKB Capai 1 Ton!


Hanya Dalam Hitungan 2 Jam, Sampah Pembukaan PKB Capai 1 Ton!

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar mengerahkan 250 orang petugas kebersihan untuk membersihkan sampah dan sisa pernak pernik pembukaan PKB ke-39 di Lapangan Banjra Sandhi, Renon, Denpasar pada Sabtu (10/6/2017).
Tidak tanggung-tanggung, jumlah sampah yang dihasilkan dari pukul 14.00 sampai pukul 17.00 wita mencapai 7 truk milik DLHK Denpasar.
"Itu habis dipakai semua dibuang. Mereka yang buang. Sampahnya tujuh truk," kata Kepala Bidang Persampahan dan Limbah B3, DLHK Denpasar, Ketut Adi Wiguna.
Satu truk, kata Adi Wiguna, mampu menampung maksimal 6 liter kubik sampah atau setara dengan 250 kg.
Karena sampah-sampah pada pembukaan PKB kebanyakan dari gabus, dan bahan-bahan ringan, menurut Adi wiguna dari tujuh truk tersebut diperkirakan sampahnya mencapai 1 ton.
"Paling satu tonan itu, karena sampahnya kan dari gabus kebanyakan," kata Adi Wiguna.
Dia mengungkapkan, hampir seluruh hiasan dari masing-masing Kabupaten/Kota yang ikut dalam Pawai PKB langsung membongkar dan membuang sisa pernak-pernik hiasan tersebut.
Itu sebabnya, apabila DLHK tidak standby, maka dikhawatirkan sampah di kawasan Bajra Sandhi, Renon akan berserakan.
"Satu jam saja personel kami sudah berhasil membersihkan semuanya," kata Adi Wiguna.
Untuk memaksimalkan kinerja personel kebersihan, pada pembukaan PKB ke-39 kemarin seluruh personel diberikan uang tambahan sebesar Rp. 32.800 sebagai uang lembur.
Untuk pembukaan PKB, personel yang dikerahkan sebanyak 250 orang.
Sedangkan, untuk pembukaan di taman budaya pada malam hari, DLHK mengerahkan personel sebanyak 100 orang. "beda-beda shif itu. Jadi mereka dapat uang lembur namanya. Kami kasih lagi Rp.32 ribu karena diluar jam kerja," jelas Adi Wiguna. 
(TribunNews)

Related

Seputar Bali 3535901168896550545

Post a Comment

item