Tempat Ini Berikan Kebahagiaan pada Anak Kurang Beruntung di Bali


Motel ini Berikan Kebahagiaan Pada Anak Kurang Beruntung di Bali

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Bali menjadi surga dunia yang menarik perhatian banyak pendatang. Namun, tetap saja masih ada kesenjangan ekonomi yang terjadi, sehingga ada anak-anak kurang beruntung yang harus mendapatkan perhatian dari seluruh pihak. Untuk itu Motel Mexicola Bali bekerja sama dengan Bali Children Foundation (BCF) mengulurkan tangan membantu anak-anak yang kurang beruntung.

Berada di Lovina, Bali, komunitas BCF didirikan oleh Margaret Barry pada 2002. Komunitas ini memberikan akses untuk pendidikan kepada anak-anak kurang beruntung yang tersebar di 45 komunitas lainnya.

Kerja sama ini membuahkan hasil hingga menurunkan persentase putus sekolah mulai 60 persen hingga kini hanya tersisa 3 persen saja. Sehingga 50 persen penduduk sudah mengecap pendidikan dan banyak kesempatan baik yang terbuka.

Motel Mexicola sendiri membantu beasiswa, buku, tas sekolah, sepatu, hingga kaus kaki kepada 19 anak. Anak-anak yang dikenal sebagai Mexicola Kids ini mendapatkan kesempatan belajar komputer dan bahasa Inggris untuk membuka mimpi mereka belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Tentunya dengan kesempatan dan kerjasama dua belah pihak, diharapkan makin banyak lagi akses pendidikan yang diperoleh oleh anak-anak di Bali. Sehingga  mereka mampu membangun masa depannya dengan baik. 

(Liputan6)

Related

Info Unik 8485471606483214066

Post a Comment

item