5 Hal yang Dimiliki Orang Bahagia


Cara membuat pria bahagia

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Semua orang pasti ingin hidup bahagia dalam hidup ini. Beragam studi pun dilakukan guna mencari tahu hal apa saja yang perlu dilakukan agar bahagia.
Sebuah studi mengungkapkan, sekitar 40 persen bahagia itu berasal dari diri sendiri. Sisanya bisa berasal dari faktor genetik maupun eksternal. Ini artinya kita bisa mengontrol kebahagiaan dalam diri.

Sementara itu, studi-studi lain mengungkapkan hal-hal ini yang bisa membuat seseorang bahagia, seperti mengutip Independent, Rabu (19/7/2017).

1. Memiliki pasangan yang mendukung
Studi terhadap ratusan pria selama 70 tahun membuktikan, memiliki pasangan dengan hubungan yang kuat di dalamnya merupakan kunci kebahagiaan. Hal ini terungkap dalam studi yang dipublikasikan dalam The Harvard Study of Adult Development.
2. Memilih waktu daripada uang
Berbagai studi menunjukkan orang-orang yang bahagia itu lebih memilih waktu daripada uang. Mereka selalu punya waktu untuk keluarga atau teman, bukan bekerja terus-menerus.
3. Sering menikmati hal-hal kecil
Mencium aroma bunga, melihat bayi tertawa, membeli dompet baru lucu dengan harga murah, menikmati mi di kala hujan. Ya, orang-orang yang menyempatkan waktu untuk menikmati hal-hal sederhana rupanya lebih bahagia. Hal ini tertuang dalam Journal of Personality and Social Psychology.
4. Berbuat baik
Pernah atau tidak, ketika Anda berbuat baik kepada orang lain, lalu merasa bahagia? Ada kepuasan tersendiri ketika berbuat baik, dan studi menunjukkan orang-orang ini memiliki kebahagiaan lebih dibanding yang jarang berbuat kebaikan.
5. Olahraga
Bukan cuma membakar kalori, studi menunjukkan olahraga juga meningkatkan rasa bahagia. Stres dan perasaan cemas menurun setelah berolahraga.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 1903683601452400133

Post a Comment

item