9 Hal yang terjadi di tubuh saat kamu rajin makan oatmeal



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Konsumsi oatmeal atau gandum sudah jamak dilakukan mereka yang ingin menjaga kesehatan tubuh. Sebabnya oatmeal dipercaya memiliki banyak khasiat untuk mendukung kesehatan pencernaan, kecantikan kulit, serta penurun kolesterol.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan jika kamu rutin makan oatmeal tiap hari.

Mencegah penyakit kardiovaskular
Oat mengandung zat antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Kandungan seratnya akan menurunkan kolesterol jahat tanpa mempengaruhi kolesterol baik.

Mencegah sembelit
Oat kaya serat baik yang mengandung serat larut maupun tidak larut. Hal ini membantu mengatur pergerakan usus dan mencegah sembelit saat kamu mengonsumsinya setiap hari.

Mengontrol tingkat gula darah
Konsumsi oat membantu mengendalikan kadar gula darah dan mengurangi risiko diabetes tipe 2. Itulah sebabnya penderita diabetes dianjurkan untuk mengonsumsinya tiap hari.

Mengurangi risiko kanker
Oat mengandung lignan yang membantu mengurangi kemungkinan kanker terkait hormon seperti kanker payudara, kanker prostat, dan kanker ovarium.

Mengurangi hipertensi
Konsumsi harian oatmeal akan membantu dalam memerangi tekanan darah tinggi karena kandungan serat sehat di dalamnya.

Kaya magnesium
Oatmeal tinggi akan kandungan magnesium yang membantu memproduksi energi, memaksimalkan fungsi enzim, merelaksasi pembuluh darah, mengatur tekanan darah, dan mencegah serangan jantung serta stroke.

Mendukung penurunan berat badan
Oat begitu rendah kalori. Oat juga mengandung cholecystokinin, yang merupakan hormon melawan lapar sehingga akan membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Oatmeal mengandung beta gluten yang membantu neutrofil untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan bakteri yang masuk ke tubuh.

Mempercantik kulit
Oat diketahui sebagai bahan alami yang menenangkan kulit dan mengurangi gatal atau iritasi. Makan oat juga membantu menormalkan pH kulit. 

(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 4541734203677561796

Post a Comment

item