Makan Pepaya Bisa Redakan Nyeri Haid


7 Manfaat dari Biji Pepaya yang Perlu Anda Tahu

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Semua tahu pepaya dapat melancarkan proses pencernaan. Namun, sedikit yang tahu bahwa makan beberapa potong pepaya berguna meredakan nyeri haid.

Ekstrak dari buah yang kaya serat, antioksidan, dan vitamin C ini dapat mencegah proses pembentukan kadar kolesterol sehingga mampu menghalangi penumpukan kolesterol dalam darah. Beberapa penelitian juga menggunakan ekstrak pepaya untuk mengurangi lipid dan trigliserida pada tikus yang diabetes.

Berikut keunggulan rutin mengonsumsi pepaya yang harus Anda ketahui, seperti dikutip laman The Health Site, Rabu (5/7/2017).

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Sistem kekebalan tubuh bertindak sebagai perisai untuk mengadang berbagai infeksi yang dapat membuat Anda sakit. Pepaya dapat memenuhi lebih dari 200 persen kebutuhan vitamin C harian Anda, sehingga bermanfaat untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.
2. Mata lebih sehat
Buah yang kaya akan vitamin A dan flavonoid seperti beta-karoten, zeaxanthin, cyptoxanthin dan lutein ini berfungsi untuk menjaga selaput lendir di mata tetap sehat. Ia juga dapat mencegah kerusakan mata yang terjadi di usia tua.
3. Mengurangi nyeri haid
Wanita yang mengalami nyeri haid harus coba mengonsumsi beberapa potong pepaya untuk meredakannya. Enzim yang disebut papain dalam pepaya dapat bantu mengatur dan mengurangi aliran selama periode menstruasi.
4. Cegah penuaan
Kandungan vitamin C, vitamin E dan antioksidan seperti beta-karoten yang ditawarkan pepaya dapat membantu cegah kulit dari kerusakan radikal bebas. Buah ini juga mampu menghambat keriput dan tanda penuaan lainnya. Bukan hanya itu, vitamin A dalam pepaya juga dapat menyuburkan rambut tipis Anda.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 3380989778580213507

Post a Comment

item