HUT RI ke-72, Pelindo 1 genjot perekonomian dengan festival kuliner



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  PT Pelabuhan Indonesia 1 bersama PTPN IV, Kawasan Industri Medan (KIM), dan Inna Hotel & Resorts baru saja menggelar festival kuliner di Lapangan Benteng, Medan. Acara ini bertujuan untuk melestarikan dan mempromosikan makanan khas daerah Sumatera Utara agar lebih dikenal masyarakat luas, sekaligus dapat menjadi motor pendorong perekonomian baru bagi masyarakat.

Direktur Utama PT Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana mengatakan, festival kuliner ini juga merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72.
"Ini bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri guna makin mendekatkan BUMN kepada masyarakat sebagai pemangku kepentingan. Sekaligus sebagai wujud rasa terima kasih kami kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ujar Bambang Eka Cahyana dalam keterangannya dikutip merdeka.com di Jakarta, Senin (14/8).
Kegiatan yang diselenggarakan perusahaan pelat ini terbuka untuk umum, dan diisi dengan lomba kreasi lontong Medan, lomba fruit carving, serta demo masak oleh Chef Farah Quinn dan Demo Sushi oleh Chef Uki. Selain itu, Chef Farah Quinn, Direksi Pelindo 1 dan Arie Parikesit (host Kelana Rasa) akan bertindak menjadi juri lomba kuliner yang berhadiah total Rp 25 juta.
Selama dua hari penyelenggaraan, festival kuliner ini dimeriahkan dengan hiburan rakyat berupa bazar kuliner yang diikuti 10 penyedia kuliner lokal, 6 penyedia kuliner (Kep. Riau, sumut Riau, dan Lhokseumawe) serta 4 penyedia kuliner nasional dan internasional. Kuliner lokal yang akan mengikuti bazar kuliner antara lain Martabak Mesir Ahmad Salim, Lontong Malam Makmur, Mie Balap Wahidin, Rujak Simpang Jodoh, dan Lemang Tape Bu Ida.
Selain itu, pengunjung dimanjakan dengan penampilan menarik dari band lokal Medan yang akan memainkan lagu-lagu Top 40. Selain itu, ada Karnaval Atraksi Budaya dengan titik start dan finish berpusat di Lapangan Benteng di mana dilombakan dalam dua kategori yaitu umum dan instansi dengan total hadiah mencapai Rp 100 juta.
Festival yang digelar pada 12 hingga 13 Agustus 2017 ini dihadiri langsung Asisten Deputi Kementerian BUMN Hendrika Nora, dan Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Said, perwakilan KIM dan PTPN4. 
(Merdeka.com)

Related

Berita Ekonomi 1793730110001225590

Post a Comment

emo-but-icon

item