Lepas Siswa ke Ajang Nasional, Bupati Suwirta Optimis Pembangunan GOR di Setiap Kecamatan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Dunia pendidikan di Kabupaten Klungkung kembali mengukir prestasi, dua orang siswa asal Kabupaten Klungkung akan tampil pada tingkat nasional September mendatang. Kedua siswa ini adalah Cok istri Indira Parameswari (13) siswa kelas 9 SMPN 1 Semarapura dan I Made Wikanta Dananjaya Githa (12)Kelas SDN 1 Semarapura Tengah. Kedua siswa ini menemui Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dikantornya dengan diantarkan Kadis Pendidikan Dewa Darmawan serta Kepala sekolah masing masing siswa, guna berpamitan serta memohon doa restu dan dukungan moril , Selasa (29/8).

I Made Wikanta Dananjaya Githa akan berlomba diajang Pantomin Tunggal, Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N) SD di Surabaya , Jatim, sedangkan Cok istri Indira Parameswari  akan berlomba diajang Karate Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP di Medan, Sumut. Kadis Pendidikan Dewa Darmawan mengatakan terpilihnya dua siswa asal Klungkung untuk maju di tingkat nasional, dikarenakan mereka sebelumnya telah meraih emas pada kejuaran serupa di tingkat Provinsi Bali.

I Made Wikanta Dananjaya Githa akan mengikuti lomba pada 24 s/d 30 September, sedangkan Cok istri Indira Parameswari akan berlomba pada 2 s/d 10 September, dimana selama berlomba masing masing akan didampingi 2 orang pendamping.

Dalam amanatnya Bupati nyoman Suwirta mengucapkan selamat kepada kedua siswa ini karena sudah terpilih mewakili Bali ke tingkat Nasional.  Bupati Suwirta berpesan supaya tetap semangat dan menjaga fisik serta mental sebelum bertanding.  “ Semangatlah dalam pertandingan nanti, lakukan yang terbaik demi harumnya nama keluarga  dan Kabupaten Klungkung,” ujar Bupati Suwirta.

Kepada Kadis Pendidikan Bupati Suwirta mendorong untuk merancang anggaran pembangunan sebuah Gelanggang Olang Raga (GOR) dimasing masing kecamatan. Menurut Bupati Suwirta keberadaan subuah sarana oleh raga berupa GOR atau gedung serba guna di setiap kecamatan akan mampu meningkatkan minat olah raga masyarakat. Saat ini baru kecamatan Klungkung dan Nusa Penida yang memiliki GOR  atau gedung serba guna, sisanya yakni kecamatan Banjarangkan dan Dawan diharapkan akan segera memilikinya,”ujar bupati Suwirta optimis.

(HUMASKLK/Jim)

Related

Warta Semarapura 8589241316634477966

Post a Comment

item