Gagal Kembali ke Puncak


www.nusabali.com-gagal-kembali-ke-puncak

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bali United gagal kembali ke posisi puncak klasemen setelah tertahan 0-0 di markas Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda,  Senin (11/9) malam. Serdadu Tridatu dan Borneo FC harus puas bermain imbang tanpa gol ketika keduanya bertemu pada laga pekan ke-23 Liga 1.

Hasil ini membuat Bali United gagal mengambil kembali posisi puncak, yang pada akhir pekan lalu diambil alih Bhayangkara FC usai memukul Persipura Jayapura 2-1. Kini Bhayangkara memiliki nilai 46, dan Bali United 45. 

Pada laga itu, kedua tim bermain sabar dan tak gegabah untuk langsung menekan habis lawan. Lini tengah dan sisi sayap jadi area paling sibuk pada sepuluh menit pertama partai ini, meski Borneo dan Bali United belum membahayakan.

Flavio Beck Jr coba melepaskan tendangan jarak jauh pada menit 16', tapi usaha dari gelandang asal Brasil itu tak berbuah hasil. Semenit berselang, sundulan Lerby Eliandry menyambut umpan Leonard Tupamahu menyamping.

Kiper Muhammad Ridho sempat membuat seisi Stadion Segiri tegang karena blundernya mengantisipasi tendangan bebas Irfan Bachdim, untung saja bola hanya keluar lapangan. Laga cukup keras, empat kartu kuning telah keluar pada menit 30'.

Menit ke-40 Nick van der Velden yang datang ke kotak penalti mampu mengejar umpan terobosan dari Sylvano Comvalius, tanpa ampun bola ditendang Nick tapi digagalkan mistar gawang. Irfan mengejar, namun Ridho meredam.

Barisan belakang Borneo kerap melakukan kesalahan dan pemain Bali United pun merespons cepat hal itu. Pengujung paruh pertama Bali United mengancam lewat tendangan keras Stefano Lilipaly dan Irfan, namun keduanya tak mengubah skor.

Yabes Roni dimainkan pada menit ke-76 untuk menggantikan Nick yang mulai melamban, sementara Borneo melakukan penyegaran juga dengan menarik keluat Patrich Wanggai untuk digantikan Sultan Samma.

Lewat sepak pojok, Bali United nyaris memimpin jika saja sundulan Abdul Rahman yang mengarah ke gawang tak digagalkan pemain Borneo. Menit-menit akhir pertandingan kedua tim masih berusaha mencari gol, namun laga tetap berakhir skor kacamata 0-0.

(NusaBali)

Related

Olahraga 8928570436696443164

Post a Comment

item