Sepakat One Island Management


www.nusabali.com-sepakat-one-island-management

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Bali menggelar Rakerda di Puspem Badung, Senin (25/9). Rakerda yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, turut mengundang stakeholder terkait serta kalangan asosiasi pariwisata di Bali.

Rakerda BPPD Provinsi Bali turut dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Gede Yuniartha Putra, Kepala Dinas Pariwisata Badung Made Badra, Ketua BPPD Provinsi Bali yang juga merupakan Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, Ketua BPPD Badung yang juga merupakan Ketua PHRI Badung I Gusti Ngurah Rai Surya Wijaya.

Ketua BPPD Provinsi Bali yang juga merupakan Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace memberikan apresiasi kepada kabupaten Badung yang sudah sangat komit membangun kepariwisataan yang diwujudkan dengan memediasi dan membantu pelaksanaan Rakerda BPPD Bali di Badung.

Pada kesempatan tersebut, Cok Ace menegaskan pentingnya pembangunan pariwisata dengan konsep One Island Management. Dengan konsep, diharapkan terjadi pemerataan dan berkeadilan pembangunan pariwisata di berbagai daerah di Pulau Dewata. Sehingga ia berharap segala promosi pariwisata harus berpikir dengan konsep dimaksud. “Promosi pariwisata ini sangat diperlukan untuk menunjang pembangunan pariwisata One Island Management,” kata Cok Ace.

Sementara itu Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa juga berpandangan sama. Ditegaskan, pembangunan pariwisata di Bali harus dilaksanakan secara semesta berencana tidak boleh bergerak sendiri-sendiri. “Konsep pembangunan pariwisata One Island Management ini akan sulit terwujud jika pola penanganan pariwisata tidak secara sistematis seperti masih adanya ego sektoral,” ujarnya.

“Untuk itu saya ingin membangun pariwisata Bali dimulai dari Badung. Salah satunya wujudnya dengan Pembagian dana PHR kepada kabupaten lain yang merupakan bentuk pembangunan pariwisata One Island Management,” tambah Wabup Suiasa. 

(NusaBali)

Related

Berita Ekonomi 543349302551442580

Post a Comment

item